Lolos ke Perempatfinal, Man United sudah Bicarakan Final Piala FA

Lolos ke Perempatfinal, Man United sudah Bicarakan Final Piala FA
Man United (Foto: Reuters)

 

Sport – Manchester United melenggang ke perempatfinal Piala FA 2020-2021. Tiket perempatfinal diraih Man United setelah menang 1-0 atas West Ham United di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Meski baru sampai di perempatfinal, Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah membicarakan final Piala FA. Dia menyatakan The Red Devils -julukan Man United- ingin memenangkan setiap pertandingan demi ke partai puncak.

“Tentu saja, Anda ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami ingin menantang dan kami ingin melaju ke final. Untuk itulah kami ada di Manchester United,” kata Solskjaer, seperti dikutip BBC, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Leeds United vs Crystal Palace: Los Blancos Menang 2-0

Solskjaer pun menyinggung soal calon lawan di perempatfinal nanti. Menurut Solskjaer, Man United tidak pernah beruntung dalam undian Piala FA. Oleh sebab itu, dia tidak terlalu memikirkan hasil undian.

Solskjaer menegaskan, bahwa hal terpenting bagi Man United saat ini adalah selangkah lebih dekat ke final. Langkah awal telah diambil Man United dengan mengalahkan West Ham di putaran kelima.

 “Terkadang Anda beruntung dengan hasil undia di Piala FA. Akan tetapi, kami belum pernah beruntung. Paling penting, kami bergerak selangkah lebih dekat ke final,” ucapnya.

Baca juga: Paul Pogba Kerap Manfaatkan Libur untuk Lakukan Ibadah Umrah

Man United lolos ke perempatfinal, tetapi memiliki pekerjaan rumah (PR) yang mesti diselesaikan. PR The Red Devils -julukan Man United- ada di depan gawang lawan.

Man United kerap gagal mengonversikan peluang menjadi gol, seperti waktu melawan West Ham. Man United seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang West Ham karena menciptakan 17 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi, Man United hanya bisa mencetak satu gol yang tercipta pada menit ke-97.

Jika melawan tim kuat, Man United harus klinis di depan gawang. Sebab, The Red Devils akan menempatkan diri mereka di bawah bayang-bayang kekalahan apabila melakukan sebaliknya.

Sejatinya, Man United punya kualitas untuk ke final Piala FA. Akan tetapi, musuh tedekat Man United ada di dalam diri mereka sendiri. Man United harus menjadi lebih tajam agar kemenangan tidak lepas dari genggaman mereka. (red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup