Tuesday , August 9 2022

Mobil Termahal di Dunia, Rolls Royce Boat Tail Terjual Seharga Rp409 Miliar

Mobil Termahal di Dunia, Rolls Royce Boat Tail Terjual Seharga Rp409 Miliar
Mobil Termahal di Dunia, Rolls Royce Boat Tail Terjual Seharga Rp409 Miliar.

 

MetroBanten – Sebuah Rolls Royce Boat Tail baru, satu dari hanya tiga yang akan pernah ada, telah terjual seharga $28 juta (Rp409 miliar). The Boat Tail sekarang menjadi mobil baru paling mahal yang pernah dijual.

Itu selesai dalam tiram dan mawar lembut dan terungkap di Danau Como di Italia utara hanya beberapa hari yang lalu.  Mobil tersebut akan menjadi koleksi pribadi keluarga.

Rolls Royce mengatakan Ekor Perahu dibangun untuk menceritakan kisah pribadi yang unik kepada pemiliknya, “mencerminkan sejarah, selera, dan kepekaan mereka sendiri”.

Mobil ini terinspirasi oleh yacht balap di awal abad ke-20 dan Rolls-Royce Phantom II Boattail dari tahun 1932, yang juga dimiliki oleh salah satu pelanggan Boat Tail kontemporer.

Contoh khusus ini dipesan oleh pelanggan setia Rolls-Royce yang berbasis di Timur Tengah, dan yang bisnis keluarganya di industri mutiara telah menghasilkan empat cangkang mutiara yang digunakan untuk membentuk elemen interior tertentu, serta memberikan inspirasi untuk warna eksterior.

Ini adalah warna yang sebenarnya cukup sulit untuk dideskripsikan, karena warnanya berubah begitu banyak dalam pergeseran cahaya tepi danau.

BACA JUGA: Super Car Bugatti La Voiture Milik Cristiano Ronaldo Senilai Rp161 Miliar

Rolls-Royce mengatakan alas bedaknya adalah “perpaduan berkilau tiram dan mawar lembut, dengan serpihan mika putih dan perunggu besar menambahkan kualitas mutiara unik yang berubah secara halus di bawah kondisi cahaya yang berbeda.”

Bagaimana cat itu bereaksi terhadap sinar matahari berbeda-beda tergantung di negara mana cat itu berada, kata Rolls-Royce.

Dan untuk memastikan klien mengetahui apa yang diharapkan, Rolls-Royce mengirimkan seluruh panel bodi kepada mereka, hanya untuk melihat bagaimana tampilannya di bawah sinar matahari setempat.

Ini hanyalah bagian dari proses pembangunan gerbong Rolls-Royce, sesuatu yang hanya dapat dialami oleh pelanggan paling setia dari merek tersebut.

Kepala eksekutif Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös menjelaskan: “Itu adalah ide klien untuk melakukan ini, mengingat kembali ke [1932] Boattail, yang dimiliki salah satu klien dan inilah bagaimana seluruh ide berkembang… Klien kami, kami sebut saja mereka termasyhur, ada sekitar 100 orang di seluruh dunia dan mereka saling mengenal, saya akan menyebutnya sebagai klub super elit… Ide dikembangkan di antara mereka. Ide makan al fresco di belakang datang dari mereka.”

Bagian belakang mobil di mana desain kupu-kupu khas Boat Tail berada dilapisi veneer Royal Walnut bertatahkan garis-garis berlapis emas mawar.

BACA JUGA: Mengintip Mobil Hybrid Pertama Ferrari, SF90 Stradale

Di dalam mobil, dasbor memiliki bagian tengah yang terbuat dari mutiara juga dari koleksi pribadi pemiliknya.  Semua sakelar dan dial juga dilapisi mutiara.

“Jauh lebih dari sekedar mobil cantik, kreasi coachbuilt menjadi warisan yang mewujudkan sesuatu yang luar biasa pribadi dan bergema secara emosional untuk setiap klien,” katanya.

Set makan, yang benar-benar unik untuk setiap Tail Boat, termasuk peralatan makan dan pecah belah, serta penyimpanan anggur dengan pengatur suhu, ditambah payung dan sepasang bangku lipat serat karbon.

Tekan tombol pada key fob dan dek belakang berpanel kayu terbuka seperti sayap kupu-kupu, memperlihatkan perangkat makan yang terangkat ke atas untuk memudahkan akses.

Panel Royal Walnut, lengkap dengan garis-garis emas mawar hias, dipilih oleh pemilik karena akan menua dan transisi warna seiring waktu untuk melengkapi kulit cognac interior.

Di bagian depan, kisi-kisi pantheon yang ikonik dibuat dari satu bagian aluminium raksasa dan, tidak seperti Rolls-Royce lainnya, tanpa bagian atas aluminium berbentuk segitiga. Di atasnya terdapat maskot Spirit of Ecstasy, terbuat dari emas mawar.

(Arsa)

Check Also

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

Walikota Arief dan Istri Kompak Ikuti Acara Marandang dan Teh Talua

  MetroBanten – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama istri Aini Suci Wismansyah ikut ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup