Menang Atas Ghana 2-0, Uruguay Tersingkir dari Piala Dunia Qatar

Menang Atas Ghana 2-0, Uruguay Tersingkir dari Piala Dunia Qatar

Metrobanten – Uruguay tersingkir dari Piala Dunia karena gol yang dicetak meski mengalahkan Ghana 2-0 setelah kemenangan dramatis Korea Selatan melawan Portugal.

Portugal mengalahkan Ghana 2-0 di Stadion Al Janoub di kota Al-Wakrah, namun belum cukup untuk melaju ke babak 16 besar, karena Korea Selatan mengalahkan Portugal 2-1. Dengan cara ini, tim Portugal melaju di posisi pertama dan tim Korea di posisi kedua (berdasarkan keseimbangan gol). 

Semuanya dimainkan untuk menuju pertandingan terakhir Grup H dan Uruguay mengira mereka telah melakukan cukup banyak di babak pertama ketika gelandang Flamengo Giorgian de Arrascaeta mencetak dua gol secara berurutan.

Itu adalah gol pertama yang dicetak Uruguay di babak grup, dan itu terbukti sangat penting untuk tersingkir dari Piala Dunia.

Dengan hanya beberapa menit bermain di Stadion Al Janoub, Uruguay tetap berada di urutan kedua di belakang Portugal, tetapi kemenangan akhir Korea Selatan dari pemain Wolves Hee-Chan Hwang melawan Portugal membuat mereka menggulingkan Amerika Selatan dengan gol yang dicetak – mencetak empat berbanding dua Uruguay.

Itu berarti Uruguay hanya membutuhkan satu gol untuk membawa mereka ke babak 16 besar berdasarkan selisih gol saat delapan menit tambahan waktu ditunjukkan.

Ghana, yang pelatihnya Otto Addo mengonfirmasi setelah pertandingan dia akan mundur dari perannya , juga bisa mencapai babak sistem gugur dengan dua gol telat, melemparkan segalanya ke depan di babak kedua yang lebih baik.

Luis Suarez yang menangis – penjahat pertemuan terakhir Uruguay dan Ghana di Piala Dunia 2010 – mendesak timnya untuk maju dari bangku cadangan, menangis saat peluit penuh waktu dibunyikan di Piala Dunia terakhirnya.

Ada adegan marah setelah pertandingan saat para pemain Uruguay berhadapan dengan wasit Daniel Siebert dan ofisialnya setelah permohonan penalti terlambat tidak diindahkan, dengan pemain Jerman itu dengan cepat menuju terowongan.

Susunan Pemain

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Mohammed Kudus, Andre Ayew, Jordan Ayew; Inaki Williams.

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Guillermo Varela, Jose Gimenez, Sebastian Coates, Mathias Olivera; Facundo Pellistri, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Darwin Nunez.

(Gory)

Back to top button