Manchester City Ditahan Imbang Oleh Kopenhagen di Liga Champions

Manchester City Ditahan Imbang Oleh Kopenhagen di Liga Champions

MetrobantenManchester City lolos ke babak sistem gugur Liga Champions meski mengistirahatkan Erling Haaland, gagal mencetak gol dan Sergio Gomez diusir keluar lapangan dalam hasil imbang tanpa gol yang didominasi VAR dengan Kopenhagen.

Tendangan spektakuler Rodrigo pada menit ke-10 dibatalkan oleh VAR setelah Riyad Mahrez dinilai telah menangani bola dalam persiapan.

Panggilan VAR lainnya oleh wasit Artur Dias kemudian membuat City mendapat hadiah penalti pada menit ke-24 hanya untuk tendangan penalti Mahrez yang berhasil diselamatkan.

Jalannya Pertandingan

Dilaporkan dari ManCity, Bos City telah memilih untuk membunyikan perubahan dengan Erling Haaland salah satu dari lima pemain untuk pindah ke bangku dari sisi yang telah mengalahkan Southampton pada akhir pekan dengan Julian Alvarez memimpin lini depan.

Dan dalam waktu enam menit, pemain Argentina itu nyaris membuat dampak instan.

Sebuah serangan balik City yang dipicu oleh lonjakan Jack Grealish di sayap kiri menempatkan Alvarez pada tumpang tindih dan hanya sentuhan samar oleh kiper Kopenhagen Kamil Grabara menggagalkan gol kelima pemain Argentina itu dalam seragam City.

VAR kemudian menjadi pusat perhatian dalam apa yang membuktikan pembukaan penuh insiden 45 menit.

City kemudian tampak seperti membuat terobosan pada menit ke-10 ketika Rodrigo mencetak gol spektakuler dengan tendangan kaki kanan sejauh 25 yard dari tepi kotak yang terbang ke sudut atas gawang.

Namun, setelah pemeriksaan VAR yang panjang, wasit Artur Dias dari Portugal memilih untuk membatalkan upaya tersebut karena pelanggaran handball terhadap Mahrez yang membuat City frustrasi.

Itu tidak semua lalu lintas satu arah dan Ederson perlu waspada untuk menepis upaya Lukas Lerager saat tuan rumah mengingatkan semua orang tentang kualitas mereka.

VAR kemudian memainkan peran yang menentukan sekali lagi pada menit ke-24 saat City mendapat hadiah penalti.

Bek Kopenhagen, Nicolai Boilesen, dinilai telah menangani bola melalui pemeriksaan VAR lainnya setelah umpan silang City mengarah ke kotak Kopenhagen dan mengenai lengannya yang terulur.

Mahrez melangkah untuk mengambil tendangan penalti tetapi kiper Kopenhagen, Grabara, terbukti mampu melakukan tugasnya, pemain internasional Polandia itu melompat ke kanan untuk menepis upaya kaki kiri pemain Aljazair itu.

Dan VAR menjadi pusat perhatian sekali lagi pada setengah jam ketika Sergio Gomez diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Hákon Haraldsson saat keduanya terjerat di pinggiran kotak City.

Sekali lagi, wasit Dias diinstruksikan untuk melihat monitor sisi lapangannya dan ofisial Portugis kemudian menunjukkan kartu merah langsung kepada bek Spanyoldengan kapten Kopenhagen Viktor Claesson mengenai tendangan bebas yang dihasilkan langsung ke dinding City.

Guardiola menanggapi City yang turun menjadi 10 pemain dengan memasukkan Ruben Dias dari bangku cadangan menggantikan Mahrez untuk menopang lini belakang kami dengan barisan belakang kami harus waspada dan disiplin dalam menghadapi Kopenhagen yang diremajakan.

De Bruyne dua kali mengancam lebih awal setelah babak kedua dimulai ketika City berusaha untuk menciptakan terobosan yang sangat penting.

Dengan waktu berlalu, Grabara kembali menggagalkan upaya City, menepis tendangan rendah Cancelo sebelum sundulan Alvarez juga melambung di atas mistar dengan Gundogan juga melihat tembakan injury time diselamatkan saat City mengamankan poin penting lainnya.

Susunan Pemain:

FC KOPENHAGEN: Grabara, Khocholava, Claesson (c), Lerager, Daramy, Jelert, Boilesen, Lund, Haraldsson (Johanneson 59), Kristiansen, Stamenic.

MAN CITY: Ederson , Cancelo, Akanji, Laporte ( Ake 87), Gomez, Rodrigo , Gundogan (c), De Bruyne ( Bernardo 77), Mahrez (Dias 33), Grealish ( Foden 77), Alvarez
Cadangan: Ortega Moreno, Carson , Haaland, Palmer , Lewis, Wilson-Esbrand

(Arsa)

Back to top button