Manchester City Dikalahkan Brighton 2-3

Manchester City Dikalahkan Brighton 2-3
Suasana laga Brighton vs Man City. (Foto: Reuters)

 

Sport – Manchester City gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Brigthon & Hove Albion di laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021 pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Man City yang awalnya sudah unggul terlebih dahulu justru kalah di akhir dengan skor 2-3.

Bermain di Stadion Falmer, Man City sebenarnya sempat unggul 2-0 atas Brighton. Dua gol Man City diciptakan oleh Ilkay Gundogan di menit kedua dan Phil Foden pada menit 48.

Akan tetapi, dua menit setelah gol Foden, Brighton nyatanya mampu mencetak gol pertama mereka. Adalah Leandro Trossard yang mampu membuat Brighton berani berharap berkat golnya tersebut.

Baca juga: Ditahan Fulham 1-1, Manchester United Gagal Merayakan Kemenangan 

Berawal dari gol Trossard itu, permainan Brighton semakin berbahaya, Alhasil, Brighton kembali menggetarkan gawang Man City sebanyak dua kali. Kali ini gol Brigthon datang dari Adam Webster di menit 72 dan Dan Burn pada menit ke-76.

Brighton vs Man City

Skor 2-3 untuk kekalahan Man City dari Brighton itu pun bertahan sampai laga berakhir. Kehilangan tiga poin itu jelas bukan menjadi masalah untuk Man City yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Baca juga: Barcelona Bakal Jual 16 Pemain pada Musim Panas 2021

Namun, bagi Brighton kemenangan atas Man City itu membuat mereka kini naik ke peringkat ke-15 pada klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Berikut Susunan Pemain:

BRIGHTON (3-4-3): Robert Sanchez; Ben White, Aaron Webster, Dan Burn; Steven Alzate, Pascal Gross, Yves Bissouma, Jakub Moder; Alireza Jahanbakhsh, Alexis Mac Allister, Danny Welbeck.

Cadangan: Michal Karbownik, Aaron Connolly, Leandro Trossard, Adam Lallana, Percy Tau, Jason Steele, Moses Caicedo, Andi Zeqiri, Christian Walton.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Ferran Torres, Phil Foden.

Cadangan: Nathan Ake, Gabriel Jesus, Zack Steffen, Aymeric Laporte, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy, Fernandinho, Eric Garcia. Cole Palmer.

Check Also

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

  UERO 2020 – Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 kini sudah lengkap.Sebanyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup