Barcelona Bakal Jual 16 Pemain pada Musim Panas 2021

Barcelona Bakal Jual 16 Pemain pada Musim Panas 2021
Barcelona

 

Sport – Perombakan besar-besaran terjadi di skuad Barcelona musim depan. Menurut laporan L’ Esportiu, presiden Barcelona, Joan Laporta, akan melepas 16 pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2021!

Ini bukanlah yang pertama Joan Laporta melakukan perombakan besar-besaran di jajaran pemain. Ketika menjadi presiden Barcelona di periode pertama (2003-2010), Joan Laporta juga kerap melakukan hal yang sama.

Joan Laporta Terpilih Jadi Presiden Baru Barcelona, Tantangan Berat  Menantinya - Bola Tempo.co

(Presiden Barcelona, Joan Laporta)

Di musim panas 2003, Joan Laporta melepas 13 pemain sekaligus! Mereka ialah Cesc Fabregas, Frank de Boer, Roberto Bonano, Philippe Christanval, Alfonso, Anderson, Geovanni, Joan Roman Riquelme, Fabio Rochemback, Fernando Navarro, Robert Enke, Roberto Trashorras dan Daniel Tortolero.

Baca juga: Nacho Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid, Dipuji Zidane Setinggi Langit

Saat itu, kepergian nama-nama di atas diganti dengan kehadiran Ronaldinho Gaucho, Rafael Marquez dan Edgar Davids. Selain itu, Barcelona juga mempromosikan sejumlah pemain muda seperti Andres Iniesta dan Victor Valvdes.

Di musim 2003-2004, Barcelona memang tidak langsung mendapatkan hasil optimal. Namun, semusim berselang atau 2004-2005, Blaugrana –julukan Barcelona– langsung menjadi yang terbaik di Liga Spanyol!

Bahkan pada 2005-2006, prestasi lebih baik lagi digapai Barcelona. Saat itu, Barcelona meraih double winner setelah menenangkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions!

Hal tak jauh berbeda juga dilakukan Laporta pada musim panas 2008. Saat itu, Laporta melepas 10 pemain, dan menggantinya dengan pemain-pemain top macam Dani Alves, Seydou Keita, Gerard Pique dan mempromosikan Sergio Busquets.

Dani Alves

(Dani Alves, salah satu pemain yang didatangkan Barcelona pada 2011)

Hasilnya, Barcelona menyapu bersih seluruh kompetisi yang mereka ikut pada 2009! Karena itu, fans Barcelona jangan takut jika Laporta melepas 16 pemain pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: Inter Milan Mulai Bahas Kontrak Baru Lautaro Martinez

Sebab, perhitungan matang pasti dilakukan Joan Laporta sebelum mengambil tindakan di atas. Jadi, siapa-siapa saja pemain Barcelona yang dilepas pada bursa transfer musim panas 2021?

Gerard Pique, Antoine Griezmann dan Sergio Roberto kabarnya masuk ke dalam daftar jual. Namun, mereka baru akan dijual jika menolak dipotong gaji oleh manajemen Barcelona. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup