Nacho Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid, Dipuji Zidane Setinggi Langit

Nacho Jadi Pahlawan Kemenangan Real Madrid, Dipuji Zidane Setinggi Langit
Para pemain Real Madrid (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

 

Sport – Real Madrid memetik hasil maksimal pada saat menjalani pertandingan lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Menghadapi Athletic Bilbao, skuad Los Merengues –julukan Madrid– berhasil menyelesaikan laga dengan kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio San Mames tersebut, Madrid memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali Madrid berhasil mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol lebih dahulu ke gawang Bilbao.

Salah satunya peluang emas yang didapatkan oleh Karim Benzema di menit ke-29. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan oleh mantan pemain Olympique Lyon tersebut masih berhasil dimentahkan penjaga gawang Bilbao.

Semenjak saat itu, Madrid pun kian gencar memborbardir pertahanan Bilbao. Namun penyelesaian akhir yang buruk memaksa Madrid harus rela menutup babak pertama pertandingan kontra Bilbao dengan skor kacamata.

Baca juga: Inter Milan Mulai Bahas Kontrak Baru Lautaro Martinez

Pada babak kedua, Madrid sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Alhasil beberapa kesempatan emas pun berhasil didapatkan Madrid untuk mencetak gol. Tapi lagi-lagi peluang emas Madrid masih belum jadi gol.

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Baru pada menit ke-68 Madrid membuka keunggulan mereka atas Bilbao. Adalah Nacho Fernandez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya yang meneruskan umpan Casemiro meluncur deras ke dalam gawang Bilbao.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda selesainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Bilbao, pun harus puas menyelesaikan pertandingan ini dengan takluk 0-1 dari tamunya, Madrid.

Baca juga: Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Seusai laga kontra Bilbao, juru taktik Madrid, Zinedine Zidane, pun memberikan komentarnya. Ya, Zidane secara khusus melayangkan pujian kepada Nacho yang keluar sebagai pahlawan kemenangan Madrid dalam pertandingan tersebut.

“Tidak diragukan lagi bahwa dia harus mengakhiri karier Nacho di sini. Penampilannya sangat mengesankan. Dia sudah memberikan yang terbaik di lapangan untuk waktu yang lama sekarang dan pantas untuk berada di sini,” jelas Zidane, seperti disadur dari AS, Senin (17/5/2021).

Berkat kemenangan tersebut, peluang Madrid untuk bisa menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 tetap terjaga. Ya, Luka Modric dan kawan-kawan kini terpaut dua poin dari Atletico Madrid dengan menyisahkan satu pertandingan tersisa. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup