Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Tetap Bertahan di Barcelona
Lionel Messi

 

Sport – Ronald Koeman kembali memberikan komentar soal rumor masa depan Lionel Messi bersama Barcelona. Ya, Koeman sangat berharap Messi bertahan di Barca karena tak bisa membayangngkan jika tim asuhannya itu tak dibela sang megabintang pada musim 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, Messi secara mengejutkan meminta agar Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Baca juga: Jaga Peluang Kejar Gelar Liga Prancis, PSG Bantai Reims 4-0

Bahkan kini rumor kepergian Messi dari Estadio Camp Nou semakin kencang beredar. Terlebih setelah Barca dipastikan gagal menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 menyusul kekalahan 1-2 dari Levante pada akhir pekan ini.

Koeman pun memberikan pandangannya soal rumor kepergian Messi dari Barca. Ya, juru taktik asal Belanda mengaku sangat berharap bahwa Messi tetap bertahan di Barca.

Barcelona president determined to convince Lionel Messi to stay | The Japan  Times

Pasalnya, Koeman tidak menampik bahwa Barca memang sangat membutuhkan sosok seperti Messi di skuadnya. Hal tersebut terbukti dengan kemampuan Messi selalu mampu mencetak gol lebih dari 20 gol untuk Barca setiap musimnya.

Baca juga: 5 Pemain yang Kariernya Melonjak Naik Setelah Tinggalkan Chelsea

“Kami berharap Lionel Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia. Hari ini dia telah menunjukkan bahwa mustahil bermain tanpanya,” jelas Koeman, sebagaimana dirangkum dari Sport, Senin (17/5/2021).

“Messi sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin. Ini pertanyaan untuknya. Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami. Sebab, jika kami tidak memiliki Messi, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu,” sambungnya.

Selain mengomentari masa depan Messi, Koeman juga memberikan pendapat soal kelanjutannya perannya sebagai pelatih Barca. Koeman pun mengaku bosan lantaran harus menjawab pertanyaan yang sama berkali-kali.

 “Saya tidak akan menjawab pertanyaan seperti itu lagi (mengenai masa depannya di Barca). Pasalnya kemarin saya sudah mengatakan apa yang saya pikirkan dan saya tidak perlu mengulanginya lagi,” tuntas eks juru taktik Everton tersebut. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup