Manchester City Bantai Southampton 5-2 di Etihad Stadium

Manchester City Bantai Southampton 5-2 di Etihad Stadium
Pertandingan itu berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Kamis (11/3/2021),

 

Sport – Hujan gol terjadi di Etihad Stadium. Man City menang 5-2 atas tim tamu, Southampton. Kemenangan ini membuat Citizens perlebar jarak dari MU yang berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Manchester City melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Man City, Etihad Stadium, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB.

Man City mengincar kemenangan dalam pertandingan itu sebagai ganti rugi atas kekalahan dari Manchester United. Man City yang mendapatkan perlawanan berarti dari Southampton, mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-2.

Jalannya Pertandingan

Man City berada di bawah tekanan Southampton sesaat setelah wasit memulai babak pertama. Hal itu tidak biasa untuk Man City yang selalu mendominasi permainan sejak menit pertama.

Namun, Man City justru mampu mendapatkan gol lebih dulu melalui serangan pertamanya dalam pertandingan itu. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15 setelah memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Phil Foden.

Baca juga: Paris Saint-Germain Bantai Barcelona Dengan Skor 4-1

Setelah unggul, Man City mendominasi permainan. Akan tetapi, Southampton justru mampu menyamakan kedudukan melului penalti James Ward-Prowse pada menit ke-25. Penalti terjadi setelah Aymeric Laporte melanggar Jannik Vestergaard di kotak terlarang.

Keunggulan Man City bertambah lagi sesaat sebelum babak pertama berakhir. Kali ini, giliran Ilkay Gundogan yang mencatatkan namanya di papan skor untuk Man City. Skor 3-1 untuk keunggulan Man City atas Southampton pun menutup babak pertama, pada menit ke-59. Man City pun unggul 5-2 atas Southampton.

Hujan gol pada awal babak kedua membuat pertandingan semakin seru. Man City dan Southampton berupaya untuk mengubah kedudukan di papan skor dalam waktu dekat.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Pernah Injakkan Kaki Lagi di Semifinal Liga Champions

Namun, hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua kesebelasan. Pertandingan pun dimenangkan Man City dengan skor telak 5-2. The Citizens bangkit setelah kalah dari Man United.

Berikut susunan pemain Man City vs Southampton:

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho (captain), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Cadangan: Zack Steffen, John Stones, Joao Cancelo, Benjamin Mendy, Rodri, Ferran Torres, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus.

Pelatih: Josep Guardiola

Southampton (5-4-1): Alex McCarthy; Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Jack Stephens, Mohammed Salisu, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse (captain), Stuart Armstrong, Nathan Redmond; Che Adams.

Cadangan: Fraser Forster, Kyle Walker-Peters, Kayne Ramsay, Ibrahima Diallo, Will Ferry, Caleb Watts, Nathan Tella, Takumi Minamino, Daniel N’Lundulu.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup