Cristiano Ronaldo Tak Pernah Injakkan Kaki Lagi di Semifinal Liga Champions

Cristiano Ronaldo Tak Pernah Injakkan Kaki Lagi di Semifinal Liga Champions
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

 

Sport – Juventus baru saja dipastikan gugur dari ajang Liga Champions 2020-2021. Meski menang 3-2 atas lawannya, yakni FC Porto di leg kedua 16 besar pada Rabu (10/3/2021), namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tetap tak bisa lolos ke babak perempatfinal.

Jadi, dengan demikian Juventus gugur dan Porto yang berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Tentunya fakta tersebut membuat Ronaldo kembali menorehkan hasil yang buruk bersama Juventus di Liga Champions.

Semenjak bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018, Ronaldo tak pernah lagi merasakan sensasi bermain di babak semifinal Liga Champions. Paling jauh Ronaldo hanya bisa membantu Juventus lolos ke babak perempatfinal pada musim 2018-2019.

Baca juga: Paris Saint-Germain Bantai Barcelona Dengan Skor 4-1

Hal itu berarti selama tiga musim beruntun sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo benar-benar tak bisa mencapai babak semifinal Liga Champions. Padahal selama di Real Madrid, Ronaldo selalu mampu membawa tim tersebut setidaknya mencapai semifinal selama delapan musim beruntun.

Ronaldo selalu sukses mendukung Los Blancos menginjakkan kakinya di babak semifinal Liga Champions sedari musim 2010-2011 sampai tahun terakhirnya membela klub tersebut, yakni musim 2017-2018.

Bahkan pada tahun terakhir di Madrid, Ronaldo sukses mengangkat trofi si Kuping Besar tersebut usai mengalahkan Liverpool 3-1 di final. Pencapaian Ronaldo bersama Madrid di Liga Champions sangatlah sensaional.

Baca juga: Chelsea Bombardir Gawang Everton Dengan Dua Gol Tanpa Balas

Sementara bersama Juventus, Ronaldo benar-benar gagal total. Nahasnya lagi, Ronaldo dan rekan setimnya di Juventus itu selalu gugur dari tim yang bukan kandidat juara alias tim underdogs.

Pada musim pertamanya di Juventus (2018-2019), Cristiano Ronaldo hanya bisa membantu Bianconeri melaju sampai babak perempatfinal. Sebab, mereka disingkirkan oleh Ajax Amsterdam dengan agregat 2-3.

Beralih ke musim berikutnya, 2019-2020, Juventus yang kembali menargetkan gelar juara, justru tidak bisa melangkah jauh. Langkah Bianconeri terhenti di babak 16 besar oleh tim Prancis, Olympique Lyon.

Skenario serupa kembali menimpa Juventus di musim 2020-2021. Bermaterikan para pemain top, Juventus justru kembali disingkirkan oleh tim underdog. Kali ini FC Porto yang menjadi pelakunya. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup