Tuesday , August 9 2022

Lewis Hamilton ‘Cukup Epik’ Finis Posisi Kedua di Grand Prix Hungaria

Lewis Hamilton 'Cukup Epik' Finis Posisi Kedua di Grand Prix Hungaria
Lewis Hamilton ‘Cukup Epik’ Finis Posisi Kedua di Grand Prix Hungaria.

 

MetroBanten – Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton telah mengarahkan pandangannya pada kemenangan pertama musim ini ketika F1 kembali setelah liburan musim panas.

Setelah pembalap Mercedes itu memberikan dorongan paling kompetitif musim ini untuk finis kedua di Hungaria podium kelima berturut-turut.

Dilansir dari laman Formula1.com, Hamilton berada di posisi paling belakang untuk balapan Budapest setelah masalah DRS di kualifikasi membuatnya start dari posisi ketujuh.

Sementara rekan setimnya George Russell memulai dari pole untuk pertama kalinya dalam karirnya, saat Silver Arrows menunjukkan perubahan kecepatan yang mengejutkan setelah balapan yang menyedihkan. hari Jumat dalam latihan bebas.

Namun start yang impresif membawa Hamilton ke urutan kelima dan dua stint yang kuat dengan ban medium membuka pintu untuk stint terakhir di soft, yang memberinya kecepatan untuk merebut posisi kedua dari Russell, melewati garis terpaut 7,8 detik dari pemenang balapan Max Verstappen.

BACA JUGA: Russell Kalahkan Sainz untuk Merebut Pole Perdana di GP Hungaria

“Ini sangat memuaskan dan perasaan yang luar biasa bagi kami mengingat tahun yang kami miliki dan melihat kemajuan yang mulai kami buat,” kata Hamilton.

“Hanya mendapatkan P2 minggu lalu [di Prancis] sangat besar dan dua balapan berturut-turut George dan saya sendiri telah berbagi podium, yang fantastis.

“Untuk memulai dari posisi ketujuh dan bangkit di sini adalah pemulihan yang luar biasa. Balapan kalah pada tugas ban menengah pertama, tapi ya, bagian kedua dan ketiga dari balapan cukup epik. ”

Dia menambahkan: “Ada potensi untuk menang. Jika kami berdua berada di atas sana, kami bisa bekerja sama dengan strategi dukungan yang bijaksana, tetapi jika kami mampu mengambil kecepatan ini di babak kedua, kami bisa bertarung dengan [Red Bull dan Ferrari].

BACA JUGA: Carlos Sainz Kehilangan Pole Position Saat Terakhir Kualifikasi GP Hungaria

“Bertarung dan bertarung dengan Ferrari untuk pertama kalinya, itu luar biasa. Banteng Merah ada di depan. Fakta Max berputar dan finis 10 detik di depan sudah cukup, tetapi kami masih membuat kemajuan besar dan memiliki konsistensi dan dua podium ganda dalam dua balapan terakhir memberi kami harapan besar.”

Itu adalah kasus emosi yang campur aduk dari Russell, yang menangkis Ferrari dari Carlos Sainz dan kemudian Charles Leclerc untuk mempertahankan keunggulan di awal – tetapi tidak memiliki kecepatan untuk menghadapi Verstappen yang pulih dengan cepat di Red Bull dan berjuang pada media di tugas terakhir saat hujan ringan turun dan suhu turun.

“Kami melakukan segalanya dengan benar bagi kami berdua untuk memperjuangkan kemenangan, tetapi itu tidak berjalan sesuai keinginan kami,” kata Russell. “Itu akan selalu menjadi rumit karena ada hujan sepanjang waktu.

“Mengetahui Anda menggunakan ban lunak, saya menggosok tangan saya, menarik celah ke Carlos dan kemudian hujan berhenti. Itu adalah tugas pertama yang bagus dan saya mengadu lebih awal untuk menutupi Max dan Ferrari, tetapi Max terlalu cepat dan itu menempatkan kami di tempat yang sulit pada tugas terakhir di media.

“Saya sedang berjuang. Insinyur saya mengatakan kami memiliki 25 putaran lagi dan saya pikir ini akan sulit. Lewis melakukan pekerjaan yang luar biasa dan memiliki kecepatan yang lebih baik di akhir.”

Juara dunia Mercedes sekarang hanya tertinggal 30 poin di belakang Ferrari dalam pengejaran posisi kedua dalam kejuaraan konstruktor, saat F1 menuju jeda musim panas sebelum Grand Prix Belgia pada 28 Agustus.

(Arsa – Formula1)

Check Also

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

  MetroBanten – Paris Saint-Germain terjun ke kampanye Ligue 1 baru ini! Musim 2022-23 yang menarik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup