Tuesday , August 9 2022

Carlos Sainz Kehilangan Pole Position Saat Terakhir Kualifikasi GP Hungaria

Carlos Sainz Kehilangan Pole Position Saat Terakhir Kualifikasi GP Hungaria
Carlos Sainz Kehilangan Pole Position Saat Terakhir Kualifikasi GP Hungaria. Foto: Formula1.com)

 

MetroBanten, F1 – Carlos Sainz dan Charles Leclerc akan memulai Grand Prix Hungaria P2 dan P3, setelah Sainz melihat peluang untuk mengklaim pole position keduanya terlepas dari jari-jarinya di saat-saat terakhir kualifikasi.

Sainz terlihat cepat menuju Q3, dan menetapkan tolok ukur awal 1m 17,505s hanya untuk kemudian meningkat menjadi 1m 17,421s pada tur terakhirnya.

Dilansir dari Formula1.com, Putaran wunder dari Russell membutakan Scuderia, ketika pembalap Inggris itu mengklaim pole pertama dalam karirnya, dan pole pertama untuk Mercedes pada 2022.

“Saya merasa lebih baik dan lebih baik setiap balapan dan setiap sesi kualifikasi,” kata Sainz setelahnya.

“Hari ini saya merasa memiliki kecepatan untuk meraih pole position itu menjauh dari kami di sana di sektor terakhir dengan beberapa pukulan di lap, tetapi selamat untuk George, dia pasti telah melakukan pekerjaan yang cukup bagus di Merc, tetapi kami akan balapan dari P2 besok.

BACA JUGA: Russell Kalahkan Sainz untuk Merebut Pole Perdana di GP Hungaria

P2 di grid berarti Sainz akan start dari sisi kotor start-finish Hungaroring yang tidak terlalu mencolok.

Namun terlepas dari itu, pembalap Spanyol itu menargetkan tidak kurang dari kemenangan pada hari Minggu, dengan data Jumat kami menunjukkan Ferrari dengan keunggulan kecepatan yang jelas di atas lapangan.

“Saya pikir kami memiliki kecepatan,” kata Sainz, “jelas start dan manajemen ban akan memainkan peran kunci seperti biasanya. Kecepatan Mercedes agak tidak diketahui, dan kita harus melihat bagaimana balapan berlangsung besok dan jika kita bisa mendapatkannya di awal maka [itu] lebih baik. Tapi saya pikir ini akan menjadi balapan yang menarik.”

Charles Leclerc unggul 0,190 detik dari kecepatan Russell di P3. Dan sementara dia tampak sedih ke mana kecepatan Jumatnya yang kuat telah menghilang – setelah dia dengan nyaman menduduki puncak FP2 – Leclerc juga merasa itu semua untuk dimainkan pada hari Minggu mendatang.

BACA JUGA: Max Verstappen: Akan Sulit untuk Mengalahkan Ferrari di Lintasan Kering

“Hari ini bukan hari yang menyenangkan,” kata Leclerc, yang tersingkir dari balapan sebelumnya di Prancis seminggu lalu.

“Saya telah berjuang secara besar-besaran dengan ban dan hanya memiliki banyak inkonsistensi untuk menempatkan ban di jendela yang tepat dengan kondisi itu, jadi saya berjuang untuk menyelesaikan satu putaran.

“Kami akan melihat ke dalamnya, tapi saya cukup yakin saya punya kecepatan di mobil untuk kembali sedikit lebih besok, jadi kami akan fokus pada itu dan mudah-mudahan kami akan memiliki hari Minggu yang lebih baik.

“Kecepatannya ada di sana,” tambahnya, “jadi kami hanya perlu memahami apa yang terjadi dengan ban hari ini dan saya cukup yakin kami bisa kembali besok.”

Remah kenyamanan bagi Ferrari adalah kinerja mengecewakan dari rival juara Red Bull, Max Verstappen memukul masalah teknis di Q3 yang membuatnya P10 sementara di grid, saat Sergio Perez menghadapi lalu lintas untuk mengklaim P11.

(Arsa – Formula1.com)

Check Also

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

Clermont 0-5 Paris Saint-Germain: Neymar dan Messi Tak Terhentikan

  MetroBanten – Paris Saint-Germain terjun ke kampanye Ligue 1 baru ini! Musim 2022-23 yang menarik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup