Juventus 0-1 Udinese: Lautaro Gianetti Mencetak Gol Kemenangan

Si Nyonya Tua tumbang di kandang sendiri.

Lautaro Gianetti Bawa Kemenangan Udinese 1-0 Atas Juventus
Lautaro Gianetti Bawa Kemenangan Udinese 1-0 Atas Juventus

Metrobanten – Juventus takluk dari Udinese dengan skor 0-1 pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Allianz, Senin (12/2/24) atau Selasa dini hari WIB.

Lautaro Gianetti mencetak gol di menit ke-25 babak pertama menjadi penentu kemenangan Udinese.

Jalannya Pertandingan

Hanya 7 menit berlalu dari peluang pertama di jantung barisan belakang Udinese , Cambiaso memasukkan dirinya sebaik mungkin ke area kecil di depan Chiesa, namun sentuhannya tak mampu diatasi Okoye di pintu keluar. 

Pada menit ke-15, Juventus mencoba melakukan tendangan sudut, namun Milik tidak mampu menemukan waktu yang tepat untuk menyundul kiper lawan dan bola tergelincir ke dalam gawang. 

Pada menit ke-25 muncul ejekan atas serangan pertama tim tamu: Tendangan bebas Samardzic dari gelandang yang dipotong disundul di tengah kotak penalti, Alex Sandro mencoba melakukan perlawanan namun bola tetap tersedia untuk Lautaro Giannetti yang dapat dengan nyaman memasukkan gol ke dalam gawang. Skor 1-0. 

Juventus tidak kehilangan ketenangannya dan memulai kembali dari posisi terakhirnya pada menit ke-28 Gatti kembali melepaskan tembakan keras kaki kanan dari jarak 20 meter, tanpa menemukan sudut yang dapat menyulitkan kiper lawan.

Pada menit ke-33 Rabiot yang mencoba dari jarak jauh , dengan tembakan yang menyentuh tanah dan melibatkan Okoye dalam rebound yang sulit. 

Namun pada menit ke-40, terjadi kegemparan di pertahanan Juventus, melalui tendangan bebas dari tepi kotak penalti yang ditendang oleh Thauvin yang hanya melambung di atas mistar gawang Szczesny. 

Cambiaso menunjukkan dengan tendangan balik kaki kanannya sesaat sebelum jeda panjang namun gagal mencapai sasaran, sementara pada menit ke-42 sebuah peluang besar tiba.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, 11 pemain yang diturunkan Allegri ke lapangan tetap sama, dengan Juventus mencoba menerobos di sisi kiri dengan akselerasi Chiesa.

Lautaro Gianetti Bawa Kemenangan Udinese 1-0 Atas Juventus

Sebuah gerakan cepat dari Rabiot diperlukan pada menit ke-11 untuk menemukan Milik di area penalti, namun gilirannya diblok oleh tergelincirnya Perez dan Giannetti.

Juventus meningkatkan tekanan, namun pada menit ke-22 Locatelli tidak menemukan koordinasi dari tepi dan tendangannya tidak menemui hasil yang diinginkan. 

Pada menit ke-28 Chiesa melakukan tendangan sudut pendek, namun tembakan kaki kanannya dari sisi kecil kotak penalti tidak cukup berbelok dan berakhir melambung . 

Pada menit ke-37, peluang besar lainnya bagi Bianconeri: umpan silang dengan tachometer ke area penalti yang dimasukkan Yidiz, namun ia tidak punya waktu untuk membenturkan bola yang berakhir dengan tenang di tangan Okoye. Namun, Juventus tidak mampu menemukan jalan untuk mencetak gol, skor berakhir 0-1 untuk Udinese .

Susunan Pemain:

JUVENTUS: Szczesny; Sandro, Bremer, Gatti; Cambiaso, Rabiot, Locatelli, McKennie, Weah; Milik, Chiesea.

UDINESE: Okoye; Kristensen, Giannetti, Perez; Zemura, Samardzic, Walace, Lovric, Ehizibue; Thauvin; Lucca.

Gol: Lautaro 25’

(Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button