KPPI Gelar Raker dan Targetkan 50% Legislatif 2019 Kota Tangerang Perempuan

Metrobanten – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) kota Tangerang gelar rapat kerja dan koordinasi dalam rangka menyambut Musyawarah Nasional (Munas) yang akan di gelar akhir Febuari 2018, Senin (19/2/18).

Ketua DPC KPPI kota Tangerang Suparmi,ST mengatakan, meskipun Munas yang akan dilaksanakan nanti hanya melibatkan perwakilan dari KPPI provinsi Banten, KPPI dari tingkat kota dan kabupaten turut hadir namun hanya sebagai peninjau.

“Makanya sekarang kita adakan raker untuk memberikan masukan – masukan untuk Munas nanti di Bali,”ujar Suparmi ketua KPPI yang juga ketua DPRD kota Tangerang.

Menurutnya, KPPI akan melakukan usulan terkait pelatihan dan pemahaman tentang politik kepada para kader perempuan di kota Tangerang, dimana dalam pelatihan itu akan mengundang narasumber dari KPU, Kesbangpol, DPRD RI dari dapil Banten terutama anggota DPRD yang perempuan.

“Biasanya kita akan tanyakan bagaimana kiat kiat dan perjuangan serta program program pusat. Ini juga untuk memotivasi para kader untuk turut terjun dikancah politik. Ya, kalau turun ke politik jangan tanggung-tanggung,”tukas Suparmi di Rumah makan Kawali kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Suparmi juga menginginkan agar para kadernya bisa ikut berpartisipasi di pencalonan Pileg 2019. Karena kader di KPPI merupakan perwakilan dari masing – masing partai politik, Iwapi dan organisasi perempuan lainnya. Yang memiliki suara dan memiliki keinginan. Untuk itu pada kesempatan Raker tersebut KPPI merumuskan rencana rencana kedepan baik 2018 maupun 2019.

“Karena KPPI baru dilantik belum lama, jadi hari ini baru kita bahas,” katanya.

Terkait Pileg Suparmi melanjutkan, bahwa dirinya menginginkan anggota DPRD di kota Tangerang 50% nya perempuan. “Wanita itu harus pintar memanfaatkan waktu dan moment, jadi sekali kita dayung dua terlampaui, harapan saya wanita bisa bersinergi dan berperan di 2019,”tutup Suparmi.

Diketahui usai Raker KPPI kota Tangerang, Suparmi akan langsung Reses dan melanjutkan Reses pertama di hari ketiganya ke wilayah Jatiuwung. (Des)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup