Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah

Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah
Kendalikan Inflasi, Pemkot Tangerang Gelar Gerakan Pangan Murah.

Metrobanten – Sebagai upaya pengendalian inflasi daerah sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang yang ke-31, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di sepanjang bulan Februari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, pun turut meninjau langsung GPM yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung

“Diharapkan GPM atau juga biasa disebut pasar murah ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok serta rumah tangga dari masyarakat Kota Tangerang,” tutur Pj Wali Kota, dalam tinjauannya, Senin, (12/02).

“Terlebih harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan harga-harga di pasaran, seperti harga beras, di sini dapat diperoleh dengan harga Rp52.000/5kg. Dan tentunya ada juga komoditi-komoditi lain seperti minyak goreng, gula, dan juga ada produk-produk UMKM dari masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Banten Salurkan Bantuan Sosial di Kota Tangsel

Nurdin, menambahkan, selain GPM, Pemkot Tangerang juga telah menjalankan sejumlah program dalam upaya membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sekaligus dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

“Seperti dengan meningkatkan perekonomian dan distribusi produk langsung ke permukiman-permukiman melalui program Warung Qta dan juga mobil Belanja Gampang (Si Jampang), terang Nurdin.

BACA JUGA: Harga Pangan di Kabupaten Tangerang Masih Cenderung Stabil

Selain itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga terus mengajak masyarakat agar turut berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi daerah di Kota Tangerang.

“Bisa dengan cara ber-urban farming sehingga bahan makanan bisa langsung kita panen dari pekarangan rumah kita sendiri,” ujar Pj Walikota. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button