Juventus Juara Coppa Italia, Cristiano Ronaldo Menangi Semua Trofi di 3 Negara

https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2412692 juventus-juara-coppa-italia-cristiano-ronaldo-menangi-semua-trofi-di-3-negara-wxcAwHGrFK.jpgCristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

Sport – Juventus berhasil merebut gelar juara Coppa Italia 2020-2021 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1. Kesuksesan Juventus membuat Cristiano Ronaldo mengukir catatan baru dalam kariernya yang sudah sangat gemilang.

Kesuksesan Juventus di pentas Coppa Italia membuat Cristiano Ronaldo berhasil memenangi semua trofi di level klub pada tiga liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, dan Italia. Ronaldo menjadi pemain pertama yang berhasil menorehkan catatan fantastis tersebut.

Bersama Juventus sendiri, Ronaldo sudah berhasil meraih dua gelar juara Liga Italia dan juga dua trofi Piala Super Italia. Kini, koleksi gelarnya menjadi lengkap usai menjuarai Coppa Italia.

Kemudian di sepakbola Spanyol, Ronaldo mengukir karier gemilang bersama Real Madrid. Di kompetisi domestik, dia telah merebut dua gelar juara Liga Spanyol, dua gelar juara Copa del Rey, dan dua trofi di Piala Super Spanyol.

Baca juga: 5 Pelajaran Crystal Palace vs Arsenal: Kemenangan Serba 3 ala The Gunners

Selanjutnya di Inggris, striker asal Portugal itu juga berhasil merebut gelar juara di kompetisi domestik yang tersedia. Dia tercatat sudah tiga kali menjuarai Liga Inggris, satu kali di Piala FA, satu kali di Community Shield, dan dua kali di Piala Liga Inggris.

Ronaldo total sudah mengemas 30 trofi dalam perjalanan kariernya bersama klub sejauh ini. Selain di kancah domestik, dia juga berhasil membawa klub yang dibelanya menjadi juara di level Eropa.

Cristiano Ronaldo

“Juventus menangkan Coppa Italia. Cristiano Ronaldo kini telah memenangkan liga dan piala di Inggris, Spanyol, dan Italia,” sebagaimana dikutip dari Blacher Sports, Kamis (20/5/2021).

Juventus sendiri memastikan diri menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 usai menang tipis atas Atalanta dengan skor 2-1. Tampil di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. Juventus sudah bisa membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Dejan Kulusevski di menit ke-31.

Baca juga: Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Selhurst Park: Skor 1-3

Sayangnya, pada menit ke-41, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan usai Ruslan Malinovskiy menggetarkan gawang si Nyonya Tua -julukan Juventus. Laga babak pertama pun berakhiri imbang 1-1.

Baru di babak kedua, Juventus kembali unggul lewat aksi Federico Chiesa di menit ke-73. Menghadapi 10 pemain Atalanta sejak menit ke-88 usai Rafael Toloi dikartu merah wasit membuat Juventus lebih leluasa untuk mendominasi permainan. Skor 2-1 pun bertahan hingga akhir laga. (red)

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup