Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Selhurst Park: Skor 1-3

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal di Selhurst Park: Skor 1-3
Skuad Arsenal merayakan gol dalam laga versus Crystal Palace, Kamis (20/5/2021) © AP Photo

 

Sport – Arsenal sukses menaklukkan Crystal Palace dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-37 yang digelar di Selhurst Park, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Gol Nicolas Pepe sempat disamakan oleh Christian Benteke. Namun, Arsenal sukses membawa pulang poin penuh berkat gol yang dicetak Gabriel Martinelli dan gol kedua Pepe di menit-menit akhir pertandingan.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara menduduki peringkat sembilan klasemen dengan poin 58, sedangkan Crystal Palace menempati peringkat 13 dengan poin 44.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup ketat di awal babak pertama. Crystal Palace dan Arsenal sama-sama memperoleh sejumlah peluang, tetapi masih belum ada yang berbuah gol.

Arsenal akhirnya mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Pepe pada menit ke-35. Berawal dari kerja sama apik Bukayo Saka dan Kieran Tierney, bola mampu dituntaskan Pepe menjadi gol.

Baca juga: Atalanta Kalah Tipis Melawan Juventus: Skor 1-2

Palace berupaya membalas, sayang peluang yang didapat tuan rumah di akhir babak pertama masih gagal dimaksimalkan dengan baik. Keunggulan 1-0 Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Palace mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski demikian, masih belum ada gol yang tercipta di awal babak kedua.

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Arsenal - INDOSPORT

Perjuangan Palace untuk mengejar ketinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Tendangan bebas Andros Townsend sukses disundul Benteke untuk menaklukkan Bernd Leno. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.

Gemuruh suporter menyambut gol Benteke pun membuat skuad Crystal Palace semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Arsenal. Namun, peluang yang didapat Benteke masih belum berbuah manis.

Ketika skor imbang sepertinya bakal menjadi hasil akhir laga ini, Martinelli muncul sebagai pahlawan kemenangan Arsenal lewat gol yang ia ciptakan pada menit pertama masa injury time.

Baca juga: 5 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2020-2021

Memasuki menit kelima injury time, Pepe mencetak gol keduanya untuk menyempurnakan kemenangan Arsenal menjadi 3-1.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy (Jairo Riedewald 82′), Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Christian Benteke (Jordan Ayew 79′), Wilfried Zaha.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney (Granit Xhaka 78′); Mohamed Elneny, Thomas Partey (Gabriel Martinelli 78′); Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka (Martin Oedegaard 65′); Pierre-Emerick Aubameyang.

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup