Atalanta Kalah Tipis Melawan Juventus: Skor 1-2

Atalanta Kalah Tipis Melawan Juventus: Skor 1-2
Skuat Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Atalanta di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB. © AP Photo

 

Sport – Atalanta dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-2 oleh Juventus di final Coppa Italia 2020-21 di Mapei Stadium, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB.

Di laga ini, Atalanta melakukan membuat dua pergantian pemain dari tim yang sebelumnya berduel lawan Genoa. Sementara itu Juventus juga mengganti dua pemainnya dari tim yang terakhir kali bermain lawan Inter Milan.

Gol Atalanta dicetak Ruslan Malinovskyi. Gol Juventus dihasilkan oleh Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa.

Babak Pertama

Juventus mencoba menekan sejak kick-off. Namun malah Atalanta yang bisa mengembangkan permainannya dan memberikan ancaman nyata ke gawang Bianconeri.

Pada menit ketiga, Zapata melewasi adangan De Ligt di sayap kiri dan menerobos masuk ke kotak penalti. Ia kemudian memberikan umpan tarik pada Palomino, namun kans itu tak berbuah gol karena masih terhalang kaki Buffon.

Baca juga: Manchester City Dikalahkan Brighton 2-3

Namun Juventus akhirnya bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-31. Via serangan balik, dan sedikit kemelut di kotak penalti, Dejan Kulusevski bisa menjebol gawang La Dea dengan tendangan melengkung kaki kirinya. 0-1.

Atanta berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Juve. Mereka akhirnya bisa melakukannya pada menit ke-42 melalui tendangan keras Ruslan Malinovskyi dari ujung kotak penalti, usai mendapat umpan tarik dari Hateboer.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Atalanta 1-1 Juventus

Babak Kedua

Di babak kedua, Atalanta dan Juventus kembali saling serang dengan tempo yang cukup lambat. Bianconeri lebih dahulu mendapat peluang apik.

Pada menit ke-58, Kulusevski menanduk bola umpan crossong Chiesa. Namun Gollini masih bisa menepis bola yang mengerah ke sudut kiri bawah gawang Atalanta.

Baca juga: Ditahan Fulham 1-1, Manchester United Gagal Merayakan Kemenangan 

Pada menit ke-60, Juve nyaris mencetak gol. Usai mendapat umpan backheel dari Ronaldo, Chiesa menendang bola melengkung ke kiri gawang Atalanta. Namun bola cuma membentur tiang saja.

Juventus akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit ke-73, Chiesa akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Ia memanfaatkan umpan dari Kulusevski. 1-2.

Gol ini membuat skuat Atalanta bermain lebih agresif. Mereka bekerja keras untuk bisa membalas satu gol dan itu membuat tempo permainan meningkat.Namun usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil. Hal ini sampai membuat kiper mereka yakni Gollini, terinspirasi aksi Alisson Becker. Ia maju kala timnya mendapat tendangan bebas kala laga sudah memasuki injury time.

Sayangnya Atalanta tak bisa mencetak gol balasan meski diberi waktu tambahan empat menit. Juventus pun menang 1-2 dan menjadi pemenang final Coppa Italia 2020-21.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): Pierluigi Collini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskiy, Duvan Zapata, Matteo Pessina.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Juventus (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski.

Pelatih: Andrea Pirlo

Check Also

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Kisah Zhang Yiming Pendiri TikTok Miliki Harta Rp.878 Triliun

Zhang Yiming Pendiri TikTok   Gaya Hidup – Pendiri TikTok, Zhang Yiming berhasil membuat TikTok menjadi sensasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup