Imbang 1-1, Newcastle Gagalkan Kemenangan Liverpool di Anfield

Newcastle Gagalkan Kemenangan Liverpool di Anfield

 

Sport – Liverpool harus puas membawa pulang satu poin saja kala menyambut Newcastle United di laga pekan ke-33 Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu (24/4/2021) malam WIB. The Reds tepatnya ditahan 1-1 meski sempat memimpin laga hingga menit 90.

Hasil itu membuat Liverpool gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Anfield, Liverpool langsung mencetak gok ketika laga memasuki menit ketiga. Adalah Mohamed Salah yang mampu mencetak gol dengan melepaskan tendangan yang amat kuat.

Berawal dari operan Sadio Mane yang memberikan umpan silang, bek Newcastle pada saat itu berhasil menghalaunya. Namun, bola justru jatuh ke kaki Salah. Setelah sedikit menguasai bola, Salah melepaskan tendangan tanpa menengok ke gawang, dan gol pun tercipta.

Baca juga: Ibrahimovic Mau Tetap Main di AC Milan Seumur Hidupnya

Beberapa menit kemudian Liverpool menjadi tim yang mendominasi jalannya laga. Salah dan Mane secara bergantian mengancam gawang Newcastle, begitu juga Firmino. Namun, kiper Newcastle, yakni Martin Dubravka mampu bermain baik.

Tak lama kemudian wasit meniupkan peluit panjang, Laga babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Liverpool atas Newcastle dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menekan Newcastle. Namun pertahanan tim tamu begitu kukuh sehingga membuat para pemain depan Liverpool tampak frustasi.

Bagaimana tidak, sampai laga ingin berakhir, tepatnya di menit ke-85 saja, Liverpool tercatat mampu mencetak 22 peluang. Dari 22 peluang itu, sembilan di antaranya tepat ke arah gawang.

Akan tetapi, delapan tembakan ke arah gawang itu nyatanya tak ada yang berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol. Hanya satu, yakni yang dicetak Salah di babak pertama sebelumnya.

Hingga laga berakhir, hampir 70 persen penguasaan bola dikuasai oleh The Reds. Namun, semua angka itu tak berdampak baik bagi skuad asuhan Jurgen Klopp itu karena mereka pun tak bisa banyak mencetak gol.

Baca juga: Arsenal Tumbang 0-1 dari Everton di Emirates Stadium

Malahan Liverpool sempat diimbang 1-1 oleh Newcastle pada menit ke-90+2. Kendati begitu, gol yang diciptakan Callum Wilson itu dianulir oleh wasit karena ternyata pemain Newcastle tersebut sempat melakukan handsball sesaat sebelum laga berakhir.

Hebatnya, Newcastle masih tak menyerah dan terus menyerang. Perjuangan itu membuahkan hasil karena tak lama Joe Willock menciptakan gol di menit 90+5.

Kemenangan di depan mata Liverpool pun hilang seketika dan tak lama laga berakhir. Liverpool harus puas membawa pulang satu poin dari laga kontra Newcastle tersebut karena ditahan 1-1.

Berikut Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane; Roberto Firmino.

Cadangan: Alex Oxlade-Chamberlain, Neco Williams, Xherdan Shaqiri, Rhys Williams, James Milner, Naby Keita, Curtis Jones, Konstantinos Tsimikas, Adrian.

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Matt Ritchie; Jonjo Shelvey, Sean Longstaff, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton.

Cadangan: Dwight Gayle, Jamal Lewis, Emil Krafth, Javier Manquillo, Joe Willock, Jeff Hendrick, Andy Carroll, Callum Wilson, Mark Gillespie.

Check Also

Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Atas

Preview Barcelona vs Atletico Madrid: Upaya Barca Menapaki Posisi Atas

  Sport –Barcelona  akan menyambut sang pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021, Atletico Madrid. Laga pekan ke-35 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup