Hasil Pertandingan Leeds United vs Liverpool: The Reds Menang Dengan Skor 3-0

Hasil Pertandingan Leeds United vs Liverpool: The Reds Menang Dengan Skor 3-0
The Reds Menang Dengan Skor 3-0

 

LEEDS – Liverpool berhasil mengalahkan Leeds United 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat The Reds menempel Manchester United di puncak klasemen.

Bertanding di Elland Road, Minggu (12/9/2021) malam WIB, Liverpool berhasil meraih kemenangan. Gol-gol Si Merah dicetak oleh Mohamed Salah Fabinho, dan Sadio Mane.

Hasil ini membuat Liverpool mengoleksi 10 poin dari empat laga. The Reds cuma kalah selisih gol dari Manchester United selaku pemuncak klasemen.

Leeds berada di posisi ke-17 atau satu peringkat di atas zona degradasi dengan dua poin dari empat laga. Posisi tim besutan Marcelo Bielsa tersebut bisa melorot andai Burnley mampu mencuri poin dari Everton.

Jalannya Pertandingan

Liverpool menggempur pertahanan Leeds sejak menit pertama. Tim besutan Juergen Klopp ini dominan melancarkan serangan lewat sisi lapangan.

Hasil Liga Inggris, Leeds vs Liverpool: Salah Jadi Pembeda di Babak Pertama

The Reds melepaskan tembakan pertama di menit ke-10 lewat Sadio Mane. Bola yang dilepaskan dari luar kotak penalti itu masih bisa diblok lawan.

Kesempatan Liverpool untuk merobek gawang Leeds ada di menit ke-14. Diogo Jota mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan, namun masih mampu dibendung Illan Meslier.

Pada menit ke-24, Thiago sukses menjebol gawang Leeds dengan sundulannya, memanfaatkan umpan silang Salah. Sayang, gol dianulir karena pemain Mesir itu terperangkap offside duluan. Pada menit ke-25, Jota sukses menerobos pertahanan kiri Leeds dan menusuk masuk ke tengah kotak penalti. Ia mengumpankan bola pada Mane yang berdiri bebas di kotak penalti. Namun posisinya tak ideal saat bersentuhan dengan bola hingga membuat si kulit bundar melambung ke atas gawang.

Pada menit ke-29, Leeds membuat serangan berbahaya. Bamford lolos dari jebakan offside di kotak penalti Liverpool usai mendapa umpan dari Raphinha. Sayang first touch-nya bapuk dan bola terlepas dari penguasaannya.

Pada menit ke-37, Elliott mengancam dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi bola melipir tipis ke samping kanan gawang Leeds.

Mohamed Salah Cetak Gol Ke-100, Liverpool Sikat Leeds 3-0

Pada menit ke-42, Leeds mengancam melalui tendangan first time Ayling, memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri. Namun bola tendangannya masih melambung tinggi dari gawang.

Babak pertama kemudian berakhir tanpa ada tambahan gol. Leeds united 1-1 Liverpool.

Babak Kedua

Leeds United langsung tampil agresif. Namun Liverpool yang mendapat peluang emas pada menit ke-48 melalui kerjasama Jota dan Mane. Sayang pemain Senegal itu telat menendang bola.

Pada menit ke-54, Leeds mendapat peluang emas. Kemelut membuat Roberts bisa menyundul bola di tengah kotak penalti. Sayang sundulan itu terlalu lemah dan bisa diamankan Alisson.

Satu menit kemudian, Roberts mendapat peluang untuk melepas tendangan dari dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari sayap kiri. Namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Liverpool.

Pertandingan sempat terhenti beberapa saat pada menit ke-57. Elliott terjatuh usai mendapat tekel dari Struijk. Rupanya kaki pemuda 18 tahun tersebut patah. Dua menit menit kemudian Struijk pun dikartu merah oleh wasit. Sementara itu Henderson masuk mengisi pos yang ditinggalkan Elliott.

Pada menit ke-80, Mane mendapat peluang emas mencetak gol melalui serangan balik. Tapi bola tendangannya bisa diblok pemain lawan dan keluar lapangan. Sayang sekali peluang emas terbuang begitu saja karena Mane repot-repot mengecoh lawan dulu.

Pada menit ke-82, Bamford nyaris mencetak gol dengan tendangan jarak jauh dari tengah lapangan merebut bola dari Thiago. Untungnya Alisson masih bisa menepis bola keluar lapangan.

Menit ke-87 Mane mendapat kans mencetak gol lagi dari serangan balik. Tapi ia kebanyakan menggoreng bola dan bek Leeds bisa melakukan blok dan bola keluar lapangan. Mane akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-91. Ia sukses memanfaatkan umpan pendek Thiago di kotak penalti. 0-3

Pada akhirnya tak da gol lagi yang tercipta. Leeds United dipaksa kalah 0-3 oleh Liverpool.

Susunan Pemain

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper (c), Junior Firpo; Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Rodrigo Moreno, Jack Harrison; Patrick Bamford.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (c), Andrew Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Check Also

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

Kubu Eropa Siap Memblokir Rencana Piala Dunia FIFA Terlepas Dari Pemilihan

  Manchester – Rencana FIFA untuk wajah Piala Dunia Biennial diblokir oleh lawan-lawan Eropa dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup