Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus: The Blues Menang Telak 4-0

Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus: The Blues Menang 4-0
Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus: The Blues Menang 4-0

 

LONDON – Chelsea membungkam Juventus 4-0 di Stamford Bridge. Hasil ini membawa The Blues mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions.

Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bridge pada matchday kelima Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Chelsea menguasai pertandingan sejak menit awal.

Mereka mampu memecah kebuntuan di menit ke-25 lewat gol Trevoh Chalobah. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Babak Pertama 

Sejak awal peluit kick off dibunyikan Chelsea selaku tuan rumah berinisiatif menekan pertahanan Juventus dari depan. Mereka pun langsung mampu menciptakan kesempatan-kesempatan berbahaya di kotak penalti lawan.

Beberapa momen tercipta yang menunjukkan ancaman pemain sayap Chelsea memanjakan striker dengan umpanan matang.

Tak jarang bek dari Juventus panik sendiri tidak dapat membuang bola dengan sempurna. Selain dari permainan terbuka Chelsea juga mengancam dari eksekusi bola mati.

Pada menit 23, Reece James dari sisi kiri mampu melepaskan tendangan melengkung ke tiang dekat. Beruntung Wojciech Szczesny masih tampil baik. Eksekusi bola mati juga menjadi awal dari terciptanya gol pertama bagi Chelsea.

Image

Menit 25, tendangan sudut Hakim Ziyech menemui Rudiger, bola yang memantul badannya diteruskan Trevoh Chalobah dengan tendangan kencang. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Babak Kedua

Memanfaatkan umpan silang, James dengan dua kali sentuhan mengakhirinya dengan tendangan keras. Skor menjadi 2-0.

Tak ada lima menit, tepatnya di menit 58, Juventus kembali kebobolan untuk kali ketiga. Kali ini kemelut di depan gawang tidak dapat dihalau oleh para pemain bertahan si Nyonya Tua. Akhirnya Hudson-Odoi memanfaatkannya menjadi gol. Skor jadi 3-0.

Pada menit ke-78, Paulo Dybala melakukan percobaan memanfaatkan bola liar dari lemparan ke dalam Juan Cuadrado. Upaya tembakannya masih melambung.

Juventus berusaha menekan di sisa laga. Mereka punya peluang dari sepakan voli Winston McKennie. Kali ini, peluang Chelsea ini bisa digagalkan Edouard Mendy.

Menjelang akhir laga, Chelsea yang justru mampu mencetak gol. Mereka bikin kembali membobol gawang Szczesny di masa injury time.

Umpan Ziyech dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan baik oleh Timo Werner. Chelsea unggul 4-0. Skor ini bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Federico Chiesa

Check Also

Lyon vs Marseille Ditinggalkan Setelah Kepala Dimitri Tertimpa Botol

  LYON – Pertandingan Ligue 1 antara Olympique Lyonnais dan Olympique de Marseille dibatalkan setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup