Hasil Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea Skor Berimbang 1-1

Hasil Liga Champions: Real Madrid VS Chelsea Skor Berimbang 1-1
Aksi Hazard di laga Madrid vs Chelsea. (Foto: Twitter/BRFootball)

 

Sport – Real Madrid harus puas mengakhiri leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 dengan skor 1-1 saat menjamu Chelsea pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB tersebut. Babak pertama berlangsung sengit, di mana Chelsea sempat unggul terlebih dahulu sampai akhirnya diimbangi Madrid lagi.

Lalu pada babak kedua laga justru berjalan alot. Baik Madrid dan Chelsea gagal menciptakan gol dan membuat leg pertama pada laga tersebut berakhir sama kuat 1-1.

Tentunya hasil itu menguntungkan Chelsea lantaran memiliki gol tandang. Leg kedua pun akan berlangsung pada Kamis 6 Mei 2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid justru menjadi tim pertama yang harus kebobolan di laga tersebut. Pertahanan Madrid sejatinya sejak awal sudah ditekan oleh tim berjuluk The Blues tersebut.

Setelah terus-terus ditekan, Chelsea pun mampu merobek jala gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois itu ketika laga memasuki menit ke-14. Adalah Christian Pulisic yang sukses membuat Chelsea unggul cepat di laga tersebut.

Real Madrid vs Chelsea

Pulisic mampu memanfaatkan umpan jauh Rudiger yang langsung mengarah ke kotak penalti Madrid. Pulisic yang mampu berlari sendirian sempat menahan bola untuk mengecoh Courtois dan akhirnya melepaskan tendangan.

Baca juga: 5 Pemain yang Pindah ke Manchester United Musim Panas 2021

Pulisic merayakan gol tersebut ke bangku cadangan agar bisa menemui pelatih Chelsea, yakni Thomas Tuchel. Sayangnya, kegembiraan itu ternyata hanya berlangsung sebentar.

Sebab pada menit 29 Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu mampu mencetak gol dari aksi bicyle kick Karim Benzema yang berada di area kotak penalti Chelsea.

Benzema dapat melesatkan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh Edouard Mendy usai mendapatkan umpan sundulan dari Eder Militao. Skor pun kini menjadi sama kuat 1-1.

Di sisa babak pertama, kedua tim terus menekan. Baik Madrid dan Chelsea mendapatkan peluang emas yang tak bisa dijadikan gol. Tak lama babak pertama pun berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim sebenarnya masih bermain terbuka, namun pergerakan permainan tidak secepat seperti yang terjadi di babak pertama.

Karena tak ada perubahan, baik Madrid dan Chelsea lantas melakukan pergantian pemain. Kehadiran pemain baru pun ternyata tak terlalu mengubah jalannya pertandingan.

Real Madrid vs Chelsea

Baca juga: 5 Pemain yang Pindah ke Liverpool Musim Panas 2021, Konate Dikontrak 5 Tahun

Madrid dan Chelsea terlihat sama kuat dan tak ada tim yang terlalu mendominasi. Hanya saja mungkin peluang yang diciptakan The Blues jauh lebih banyak dan lebih berbahaya ketimbang Madrid.

Waktu pun berlalu dan kemudian wasit pada akhirnya meniupkan peluit panjang. Laga leg pertama Madrid vs Chelsea di semifinal Liga Champions 2020-2021 itu pun berakhir 1-1.

Berikut Susunan Pemain:

REAL MADRID (3-5-2): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Nacho Fernandez; Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Marcelo; Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Eden Hazard, Marco Asensio, Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Isco, Mariano Diaz, Rodrygo Silva, Diego Altube, Sergio Arribas, Antonio Blanco, Miguel Gutierrez.

CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Andreas Christensen, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Christian Pulisic, Timo Werner.

Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Marcos Alonso, Tammy Abraham, Willy Caballero, Kurt Zouma, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Reece James, Kai Havertz, Emerson.

Check Also

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

  Metrobanten, Jakarta – Pemerintah Republik Indonesia mengirim sejumlah bantuan untuk membantu penanganan Covid-19 di ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup