5 Pemain yang Pindah ke Liverpool Musim Panas 2021, Konate Dikontrak 5 Tahun

5 Pemain yang Pindah ke Liverpool Musim Panas 2021, Konate Dikontrak 5 Tahun
Liverpool akan mendatangkan sejumlah pemain pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Paul Ellis)

 

Sport – Liverpool akan melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki performa si Merah yang mengalami penurunan di musim 2020-2021.

Lantas, siapa saja pemain buruan Liverpool pada musim panas 2021? Akankah seluruh pemain buruan Liverpool mendarat di Stadion Anfield pada bursa transfer musim panas 2021?

Berikut 5 pemain yang pindah ke Liverpool musim panas 2021:

  1. Ozan Kabak (Schalke 04)

Ozan Kabak

Ozan Kabak kemungkinan besar dipermanenkan Liverpool pada musim panas 2021. Sebab, pemain yang dipinjam dari Schalke 04 ini menarik hati pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Terbukti, bek asal Turki ini sudah mencatatkan 13 penampilan bersama Liverpool, meski baru didaratkan pada musim dingin 2021.

Lantas, berapa uang yang dikeluarkan Liverpool untuk mempermanenkan bek 21 tahun ini? Liverpool wajib mengeluarkan 18 juta pounds atau setara Rp362,6 miliar.

  1. Yves Bissouma (Brighton & Hove Albion)

Yves Bissouma

Ketika Fabinho ditarik ke belakang, Liverpool tidak mempunyai gelandang perusak ritme serangan lawan. Karena itu, Yves Bissouma dapat diboyong Liverpool untuk dijadikan alternatif ketika Fabinho diperbantukan sebagai bek tengah.

Baca juga: Juventus Dicoret dari Liga Italia, Inter Milan Rayakan Gelar Juara Akhir

Satu lagi, pemain asal Mali ini juga piawai membangun serangan. Terbukti bersama Brighton & Hove Albion musim ini, Yves Bissouma telah mengemas dua gol di Liga Inggris 2020-2021.

  1. Donyell Malen (PSV Eindhoven)

Donyell Malen

(Donyell Malen, saat membela tim muda Arsenal)

Liverpool membutuhkan seorang finisher sejati. Sebab, juru gedor Liverpool saat ini adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang notabene seorang winger.

Baca juga: 5 Pemain yang Pindah ke Manchester United Musim Panas 2021

Bersama PSV, penyerang bertinggi 179 sentimeter ini tampil tajam. Dari 42 pertandingan di semua kompetisi bersama PSV, Donyell Malen mengoleksi 25 gol. Penyerang 22 tahun ini mempunyai harga pasar 30 juta euro.

  1. Ibrahima Konate (RB Leipzig)

Ibrahima Konate

Liverpool segera meresmikan kedatangan bek RB Leipzig, Ibrahima Konate, dalam beberapa hari ke depan. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Liverpool akan menebus klausul lepas bek asal Prancis itu yang mencapai 35 juta euro atau setara Rp614,8 miliar.

  1. Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Florian Neuhaus

Selain barisan depan dan belakang, lini sentral Liverpool juga butuh perbaikan. Karena itu, manajemen Liverpool memburu gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus.

Bersama Die Fohlen –julukan Gladbach– musim ini, Florian Neuhaus tampil gemilang dengan koleksi tujuh gol dan delapan assist dari 42 pertandingan di semua kompetisi. Menurut laman transfermarkt, harga Florian Neuhaus berada di kisaran 38 juta euro.

“Ibrahima Konate ke Liverpool segera terjadi. Kesepakatan segera selesai. Kesepakatan personal setuju dikontrak lima tahun. Liverpool akan membayar klausul lepas ke RB Leipzig besok (sekira 35 juta euro) untuk menyelesaikan transfer Konate,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano. (red)

Check Also

Liverpool vs Southampton, Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit? Sport - Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 dini hari WIB. Namun, The Reds –julukan Liverpool– akan melakoni laga ini tak dalam kondisi terbaik. Sebab, dalam dua pertandingan terkini di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool gagal menang. Berturut-turut, Liverpool hanya bermain 1-1 dengan Leeds United dan Newcastle United. Selain itu, The Reds cuma mendapat enam poin dari 30 angka yang seharusnya bisa dimaksimalkan dalam 10 kandang terkini mereka musim ini. Rekor Liverpool melawan tim peringkat di bawah mereka juga tidak terlalu bagus. Menurut catatan, Liverpool baru memenangkan dua dari 11 pertandingan melawan klub-klub yang peringkatnya di bawah mereka. Meski begitu, Si Merah punya rekor head to head bagus melawan Southampton, di mana Liverpool belum pernah kalah dalam enam pertandingan kandang teranyar melawan The Saints –julukan Southampton. Pada pertemuan pertama kedua tim di Stadion St Mary, 5 Januari 2021 lalu, Southampton secara mengejutkan berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0. Saat itu, gol semata wayang dicetak Danny Ings yang notabene mantan pemain Liverpool. Sejak gabung Southampton pada 2019, Danny Ings telah mencetak dua gol ke gawang Liverpool dalam dua pertandingan terpisah. Penyerang 28 tahun itu sayangnya tidak tersedia jelang bentrokan di Anfield lantaran tengah dibekap cedera. Menjelang pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat Nat Phillips. Bek 24 tahun absen dalam dua laga terakhir akibat cedera hamstring ringan. Kembalinya Nat Phillips akan membuat Liverpool bisa mengembalikan Fabinho ke posisi gelandang tengah bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara. Nantinya, Phillips akan berduet dengan bek asal Turki, Ozan Kabak.Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mencari formasi ideal untuk empat penyerang utama, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Diogo Jota. Sejak kedatangan nama terakhir, formasi tiga penyerang di lini depan Liverpool selalu sulit ditebak. Sayangnya, kombinasi empat nama di atas pun tidak membuahkan hasil positif di laga terakhir yang dijalani bersama Liverpool. Menghadapi Newcastle di Anfield, skor akhir 1-1. (red)

Tim Tuan Rumah Sanggup Bangkit, Liverpool vs Southampton

  Sport – Liverpool akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2020-2021, Minggu 9 Mei 2021 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup