Harry Kane Optimis Memecahkan Rekor Assist Melawan Senegal

Harry Kane Optimis Memecahkan Rekor Assist Melawan Senegal

Metrobanten – Harry Kane akan keluar untuk memecahkan rekor assist Inggris ketika The Three Lions menghadapi Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada hari Minggu di Stadion Al Bayt.

Pemain Tottenham Hotspur itu belum mencetak gol di Qatar, tetapi ia telah menunjukkan kemampuan bermainnya dengan memberikan tiga assist untuk rekan satu timnya.

Dilaporkan oleh SportsMole, Kane mengatur serangan Raheem Sterling dan Marcus Rashford dalam kemenangan 6-2 pembukaan Inggris atas Iran, dan kapten juga menemukan Phil Foden di tiang belakang untuk kemenangan kedua Three Lions dalam kemenangan 3-0 mereka atas Wales.

Dengan menorehkan tiga assist, pemain berusia 29 tahun itu menjadi orang Inggris pertama yang membuat banyak gol dalam satu kampanye Piala Dunia setelah David Beckham melakukannya di turnamen 2002.

Jika Kane mengklaim assist lain melawan Senegal dalam pertarungan sistem gugur hari Minggu, dia akan menjadi pemain Inggris pertama yang membuat empat gol di satu kompetisi besar sejak 1966.

Kane juga mendekati rekor sepanjang masa Inggris, duduk di urutan ketiga dengan 51 gol, hanya di belakang Ellen White (52) dan pemimpin saat ini Wayne Rooney (53).

Sisi Gareth Southgate akan bertemu Polandia atau juara bertahan Prancis di perempat final Piala Dunia 2022 jika mereka menghindari kekalahan melawan Senegal, yang bertujuan untuk menjadi negara Afrika pertama yang mengalahkan Inggris pada upaya ke-21.

(Arsa)

Back to top button