Hari Air Sedunia, Bupati Tangerang Resmikan River Park di Kemiri

Hari Air Sedunia, Bupati Tangerang Resmikan River Park di Kemiri
Zaki mengatakan, saluran irigasi yang ditata dan juga dibersihkan untuk kemudian dijadikan salah satu contoh inovasi kegiatan yang produktif.

 

Metrobanten, Tangerang – Dalam rangka memperingati hari air sedunia, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan River Park yang berada di Kecamatan Kemiri, Minggu (21/3/21).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di sela-sela acara tersebut mengatakan, pembukaan ini dalam rangka memperingati hari air sedunia, di mana saluran irigasi yang ditata dan juga dibersihkan untuk kemudian dijadikan salah satu contoh inovasi kegiatan yang produktif.

Baca juga: Firman Soebagyo Menilai Impor 1 Juta Ton Beras untuk Stok Cadangan

Kegiatan ini diinisiasi oleh Banksasuci Kecamatan Kemiri dalam rangka untuk memelihara irigasi yang ada di sekitar Kecamatan Kemiri. Semoga kegiatan ini dan irigasi ini nantinya bisa dijaga, dirawat dan juga dipertahankan oleh semua masyarakat dan wajib untuk membersihkan saluran irigasi terutama pada saat menjelang musim kemarau.

“Dengan adanya River Park diharapkan bisa menjaga kualitas dan kuantitas air yang disalurkan ke sawah-sawah dan ladang juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan perikanan, pengairan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi gerakan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang, untuk bisa meniru dan mencontoh,” ujarnya.

Baca juga: Kemenpora dan Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora Terapkan Prokes Ketat

Sementara, Hasan selaku ketua peresmian River Park Kemiri mengungkapkan, Semoga dengan hadirnya Bupati Tangerang untuk meresmikan soft launching River Park Kemiri ini bisa menjadi penyemangat pagi teman-teman Banksasuci di Kemiri untuk terus berbuat lebih baik lagi kedepannya, terutama permasalahan lingkungan.

“Kami dari Banksasuci mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang selalu mensupport dan mendukung setiap kegiatan dan langkah Banksasuci di Kabupaten Tangerang, kami akan jaga dan rawat juga kembangkan ke depannya Si River Park Kemiri ini,” tukasnya. (Red)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup