SPORTS

Hamilton Merasa Senang Dengan Finis P2 di Grand Prix Prancis

Hamilton Merasa Senang Dengan Finis P2 di Grand Prix Prancis
Mercedes memiliki dua pembalap di podium untuk pertama kalinya tahun ini.

 

MetroBanten, F1 – Lewis Hamilton mengakhiri akhir pekan Grand Prix ke-300 dengan penuh gaya di Sirkuit Paul Ricard, mengamankan hasil terbaiknya dan Mercedes musim ini setelah rekan setimnya di tuan rumah George Russell untuk P2 dan P3 dengan Hamilton memuji hasil tersebut sebagai “kemenangan” untuk panah perak.

Dilansir dari Formula1.com, Sebuah start kilat dari P4 di grid membuat Hamilton melompati pembalap Red Bull Sergio Perez untuk P3 di Lap 1, dengan Hamilton kemudian diuntungkan dari pensiunnya Charles Leclerc untuk menyelesaikan P2 yang nyaman di belakang saingan gelar 2021 Max Verstappen dengan Hamilton yang senang menghadapi media di Minggu sore.

“Saya sangat bahagia,” kata juara tujuh kali itu. “Tentu saja, jika kami menang itu akan menjadi langkah lain tetapi jelas tidak mengharapkan hasil itu hari ini. Jelas, saya berdoa dan berharap kami bisa berjuang untuk podium, seperti yang ketiga, tetapi saya tidak percaya kami memiliki yang kedua ini sangat besar bagi kami.

“Jelas disayangkan bagi Charles, tetapi kami telah melakukan pekerjaan hebat dengan keandalan sebagai sebuah tim, jadi saya harus benar-benar berterima kasih kepada tim untuk itu.”

BACA JUGA: Verstappen Memenangkan Grand Prix Prancis, Leclerc Tersingkir

Hasil Hamilton, sementara itu, lebih mengesankan mengingat ia menderita kerusakan botol minuman di Mercedes W13-nya dengan kamera TV menangkap Hamilton tergeletak di lantai ruang pendinginan menjelang upacara podium.

“Saya merasa luar biasa – saya hanya sedikit dehidrasi!” dia berkata. “Botol minuman tidak berfungsi di balapan. Saya sebenarnya tidak pernah minum dalam balapan, jadi ini pertama kalinya saya benar-benar mencobanya sepanjang tahun dan tidak ada yang keluar.

“Tapi hari yang luar biasa, akhir pekan yang luar biasa. Terutama dengan absennya FP1 [menggantikan Nyck de Vries], sangat bangga dengan tim, ini adalah hasil yang luar biasa. Memenangkan balapan dan mendapatkan hasil seperti ini adalah tentang keseluruhan paket.

BACA JUGA: Charles Leclerc Rebut Pole Pertama di Grand Prix Prancis

“Dan tentu saja, kami tahu kami tidak memiliki kecepatan yang cukup dari kedua tim [Ferrari dan Red Bull] di depan, tetapi keandalan adalah bagian fundamental yang sangat besar dari proses, jadi saya sangat bangga dengan tim saya karena memiliki keandalan. yang kita miliki. Dan hasil yang luar biasa… George melakukan pekerjaan yang hebat hari ini juga, jadi untuk mendapatkan yang kedua dan ketiga, itu sangat spesial bagi kami.”

Hanya dalam waktu tujuh hari, Hamilton akan berbaris di grid di Hungaroring, trek di mana dia memenangkan rekor bersama sebanyak delapan kali. Tetapi dengan Hamilton yang finis P3 di Austria dan P2 di Prancis, dapatkah para penggemarnya berani memimpikan dia meraih kemenangan pertamanya musim ini di salah satu tempat favoritnya?

“Saya berani bermimpi, pasti!” dia berkata. “Tapi itu akan sulit. [Red Bull dan Ferrari] sangat cepat, dan Ferrari membuat langkah besar akhir pekan ini dan itu akan sulit dikalahkan di Budapest. Tapi cuacanya akan panas dan saya berharap mobil kami sedikit lebih baik di sana. Saya tidak akan tahu sampai saya sampai di sana, jadi semoga saja!”

(Arsa)

Back to top button