Haji Bolot Punya Kekayaan Berlimpah, Memiliki 142 Kontrakan, 30 Rumah dan 13 Mobil

Haji Bolot Memiliki Kekayaan Berlimpah, Memiliki 142 Kontrakan, 30 Rumah dan 13 Mobil
Muhammad Sulaeman Harsono atau akrab disapa nama Haji Bolot.

 

Metrobanten, Gaya Hidup – Muhammad Sulaeman Harsono atau akrab disapa dengan nama Haji Bolot, kelahiran 5 Maret 1942 berumur 79 tahun, adalah seorang pelawak dan pemain lenong Betawi terkenal yang kita kenal selama ini.

Dalam setiap lawakannya, Bolot selalu berakting dengan karakter seorang yang budeg dan hanya dapat mendengar kalau berhubungan dengan wanita atau uang.Ciri khasnya itu membuat dirinya mudah dikenal.

Kepada komedian Komeng, pelawak senior Haji Bolot menceritakan kisah masa lalunya.

Sebelum bekerja di dunia entertertainment, Haji Bolot pernah bekerja sebagai buruh di pelabuhan Tanjung Priok.

Mendengar cerita masa lalu Haji Bolot, Komeng langsung teringat cerita Malih Tong Tong yang juga mengawali karier sebagai kuli bangunan.

Baca juga: Jurnalis Ary Arsa: Jangan Menyerah Kerja Keras untuk Meraih Mimpi yang Besar

Menanggapi hal itu, Haji Bolot menuturkan bahwa jalan kehidupan itu tidak bisa ditebak dan merupakan rahasia Tuhan.

“Enggak bisa ditebak. Semua milik, rezeki, jodoh, umur, itu rahasia Tuhan,” ujar Haji Bolot, dikutip dari kanal YouTube Komeng Info, Selasa (24/11/2020).

Padahal, pelawak bernama asli Muhammad Sulaeman Harsono tidak memiliki darah seni dari keluarganya.

“Keturunan gue juga enggak ada yang seni. Cuma gue aja yang seni. Anak enggak ada,” ujarnya. Pelawak berusia 78 itu kemudian menyinggung pemikiran anak-anak zaman sekarang tentang pekerjaan.

Baca juga: Tips N Trick Jadi Youtuber Sukses dan Kaya Raya Cuma Modal Smartphone

“Anak-anak sekarang lain, main (lenong), pengin dapat bayaran. Dulu enggak, yang penting ikut dulu, belajar dulu,” ucap Haji Bolot.

“Iya, benar, jangan mikirin itu (bayaran) dulu. Kalau kata bahasa sekarang seharusnya jam terbang dulu,” kata Komeng menimpali.

Haji Bolot berujar, bekerja di dunia seni itu penting untuk dikenal orang dahulu sebelum bicara soal honor.

“Kita jangan mencari uang dulu, mencari nama dulu. Kalau nama kita sudah ada, sudah dikenal, nanti uang yang nyariin kita,” ucap Haji Bolot.

Bolot Meliki Kekayan Berlimpah

Setelah puluhan tahun di dunia hiburan menjadi pelawak, Kini, ia pun juga sudah menjadi sosok yang sukses di dunia hiburan dan memiliki kekayaan yang berlimpah. Sang komedian asal Betawi ini tak disangka memiliki harta kekayaan begitu fantastis.

Hal tersebut terungkap saat Haji Bolot menjadi salah satu bintang tamu acara talkshow stasiun televise Trans7. Berikut ulasan selengkapnya.

Punya Kontrakan 142 Pintu

Ketika Haji Bolot menjadi bintang tamu dalam acara ‘Okay Bos’ yang di pandu oleh Raffi Ahmad, Gading Marten dan Sahila Hisyam, ia sempat ditanya soal harta kekayaan yang dimiliki. Terungkap bahwa dirinya memiliki kontrakan sebanyak 142 pintu.

“Pak Haji Sultan? katanya lebih kaya dari saya,” tanya Raffi Ahmad.

“Ah siapa bilang,” kata Haji Bolot merendah.

“Berapa jumlah kontrakan,” tanya lagi Raffi.

“Ah dikit cuma 142 pintu,” jawab Haji Bolot santai.

Punya 13 Mobil

Rasa penasaran Raffi Ahmad kala itu semakin bertambah dan membuatnya menanyakan kekayaan lain yang dimiliki oleh Haji Bolot seperti mobil. Haji Bolot mengaku bahwa dirinya kini sudah memiliki sebanyak 13 mobil.

“Mobil ya beberapa biji paling 13 mobil,” jawab Haji Bolot.

“Ternyata ada yang lebih Sultan dari aa,” celetuk Sahila.

Miliki 30 Rumah

Tak tanggung-tanggung, ternyata Haji Bolot juga memiliki rumah sebanyak 30. Hal tersebut sontak membuat Raffi Ahmad geleng-geleng kepala.

“Kontrakan 142 (pintu), rumah 30,” kata Raffi Ahmad.

Ingin Berikan Anak Cucu Warisan

Haji Bolot juga menjelaskan dalam momen tersebut, bahwa alasannya membangun bisnis kontrakan itu agar pada nantinya dapat dijadikan antisipasi seperti masa pandemi seperti saat ini. Tak hanya itu, ia juga mengatakan ingin mewarisi anak dan cucunya kelak.

“Iya pintar-pintar nyimpan uang, tapi pak Haji sendiri mau ngewarisin apa ke generasi anak cucu yang pak Haji miliki kan semuanya belum tentu menjadi artis,” tanya Raffi.

“Mulai anak gua, cucu gua sudah kebagian semua,rumah udah gua bikinin, kontrakan udah gua bagi,motor udah gua bagi semua sudah beres,” kata Haji Bolot. (arsa)

Check Also

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

Bupati Zaki Tinjau Vaksinasi di Kosambi dan ICE BSD Pagedangan

  Metrobanten, Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan dan monitoring penyuntikan vaksinasi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup