Tips N Trick Jadi Youtuber Sukses dan Kaya Raya Cuma Modal Smartphone

Tips N Trick Jadi Youtuber Sukses dan Kaya Cuma Modal Smartphone
Youtuber Atta Halilintar sudah memiliki 26,3 jt subscriber sudah memiliki kekayan yang fantastis.

 

Metrobanten, Gaya Hidup – Kemajuan teknlogi membuat semuanya kegaiatan menjadi mudah, bahkan untuk menjadi Youtuber.

Yap, mungkin dahulu menjadi vlogger memperlukan gear atau kamera yang mumpuni mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Namun, saat ini nge-vlog bisa juga menggunakan smartphone lho. Sebelum itu, kamu perlu mengetahui spesifikasi mengenai ponsel itu. Mulai dari segi kamera sampai fitur-fitur pendukung lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa tips memilih smartphone untuk vlogger.

Cara Menjadi YouTuber Sukses & Kaya Raya dengan Mudah

Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan jadi YouTuber sebenarnya butuh konsistensi dan niat yang tinggi. Selain itu, kamu pun dianjurkan untuk menguasai algoritma YouTube Indonesia agar hasilnya lebih maksimal seperti Youtuber Atta Halilintar sudah memiliki 26,3 jt subscriber sudah memiliki kekayan yang fantastis.

Sementara itu berbicara soal gaji, penghasilan YouTuber sendiri bervariasi namun jika sukses, kamu bakal kaya raya, geng. Kamu bisa mengetahui cara melihat penghasilan YouTuber lewat artikel di bawah ini.

Buat Channel YouTube (Langkah Awal Cara Menjadi Youtuber)

Tentu saja, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun YouTube. Ini berlaku entah buat kamu yang ingin cara menjadi YouTuber gaming, YouTuber tekno, atau lainnya.

Kamu harus tahu cara membuat channel YouTube yang bagus dan berkesan agar orang lain tertarik melihat akunmu.

Baca juga: 5 Mobil Sport Cristiano Ronaldo, Bugatti La Voiture Sentuh Rp161 Miliar

Sebenarnya dengan kamu membuat akun Gmail dan mensikronisasikannya ke YouTube, secara otomatis kamu sudah membuat akun YouTube kamu sendiri kok! Dengan demikian, kamu bisa mengetahui cara mendapatkan uang paling efektif dari channelmu.

Jika kamu belum tahu cara membuat channel YouTube, Jaka sudah membahas secara khusus bagaimana cara membuat akun Youtube di PC dan Android dengan mudah.

Tentukan konsep

Sebelum membuat menjadi youtuber, alangkah baiknya kamu memutuskan konsep yang akan dibuat. Sebagai contoh, menjadi youtuber travelling atau otomotif. 

Jika sudah kamu putuskan, buatlah script untuk membuat apa kira-kira yang bisa kamu bahas untuk menjadi konten. Untuk itu, pilihlah tema besar sebelum menjadi youtuber. Jadilah youtuber yang unik dan memberikan konten original. 

Gunakan aplikasi video editing

Tidak ada salahnya kamu bisa mencoba beberapa aplikasi video editing agar terbiasa saat menggunakannya. Sekarang banyak aplikasi di app store maupun play store yang bisa dijadikan untuk video editing. 

Pilih smartphone dengan resolusi yang besar

Saat kamu memutuskan untuk menjadi youtuber dengan modal smartphone, hal pertama yang perlu kamu cermati ialah memilih smartphone dengan resolusi yang besar. Dengan begitu, kualitas gambar akan lebih jernih dan fokus. 

Pilihlah smartphone yang memiliki tiga kamera sekaligus. Jadi kamu bisa sesuaikan kamera apa yang akan digunakan dalam situasi yang kamu inginkan. Cari kamera pada smartphone dengan jenis Ultra Wide dengan resolusi 12MP, Wide-angel dengan resolusi 12MP, dan 64 MP untuk resolusi kamera Telephoto.

Baca juga: Olla, Pebisnis Perhiasan KW Jadi ‘Crazy Rich’ Kantongi Omset Rp4,5 Miliar Sebulan

Untuk video, pilihlah smartphone yang memiliki fitur Video Mode yang memiliki resolusi 8K dengan 120fps. Kamu bisa membuat video sinematik. Belum lagi jika mode itu memiliki Optical Image Stabillizer yang bisa kamu atur sesuai sesuai selera. Dengan fitur tersebut, video akan lebih smooth, cocok buat kamu yang ingin menjadi youtuber dengan tema travelling.  

Tingkatkan kemampuan Edit Video

Nah, kalau tips cara menjadi YouTuber yang satu ini kamu perlu melatihnya secara terus-menerus. Semakin banyak kamu berlatih, semakin baik hasilnya. Bahkan, kalau perlu kamu bisa belajar jadi YouTuber dari ahlinya langsung.

Pilih aplikasi edit video vlog atau kalau kamu memang mencari cara jadi YouTuber di HP, maka kamu bisa latihan edit video vlog di Android dulu!

Tidak ada hasil yang instan. Seiring kamu berlatih dan rajin membaca tutorial cara mengedit video, dijamin kamu bisa!

Youtuber favorit kamu juga gak bakal instan untuk sukses. Lihat video pertama Casey Neistat, PewDiePie atau SuperWoman. Jangan malu untuk bertanya kepada para YouTuber pro yang lebih jago dari kamu!

Ambil Uang dari YouTube

Kalau kamu pikir bahwa AdSense adalah satu-satunya cara agar kamu bisa menghasilkan uang dari YouTube, kamu salah besar!

Kenyataannya, regulasi atau peraturan YouTube mengenai AdSense ini selalu berubah. Mulai dari jumlah minimal subscriber, watch time video, hingga jenis konten apa yang bisa mendapatkan AdSense.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat uang dari Youtube adalah dengan melakukan sponsorship atau endorsement dengan pihak luar!

Bersosialisasi dengan Sesama Content Creator

Nah, tentu saja tips cara menjadi YouTuber satu ini penting untuk kamu lakukan. Bahasa kerennya sih collab! Coba deh kamu perhatikan semua YouTuber favorit kamu, pasti mereka akan melakukan kolaborasi dengan sesama YouTuber lainnya.

Hal ini penting dilakukan unruk meningkatkan engagement. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan insight konten YouTube yang bagus untuk pemula seperti apa, sekaligus belajar jadi YouTuber yang profesional.

Oh iya, jangan lupa juga kamu wajib berinteraksi dengan subscriber kamu di kolom komentar dan wajib juga untuk kamu memiliki sosial media lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter atau blog untuk mempromosikan channel YouTube kamu!

Intinya adalah kamu harus membangun jembatan antara subscriber dan personal branding diri kamu sendiri!

Gunakan SEO (Search Engine Optimization)

Bukan cuma blog, konten video YouTube juga membutuhkan SEO agar dapat menarik jumlah pengunjung yang lebih banyak.

Hal ini dikarenakan kamu nggak asal membuat konten video, tetapi membuatnya berdasarkan keyword yang banyak dicari orang. Dengan begitu, video yang telah dibuat pun sudah memiliki target penontonnya sendiri, geng.

Kamu bisa melakukan riset keyword yang memiliki search volume atau jumlah pencarian besar, atau bisa juga riset keyword yang memiliki kompetisi rendah sehingga video YouTube kamu nggak bersaing dengan terlalu banyak kompetitor.

Dengan memperkuat konten YouTube menggunakan SEO, bukan nggak mungkin kalau video YouTube kamu akan muncul di peringkat pertama halaman pencarian Google saat pengguna mencari keyword yang kamu gunakan tersebut.

Ya walaupun mungkin hal yang satu ini agak sulit dilakukan oleh YouTuber pemula, tapi kalau kamu mau belajar, pasti sesulit apapun cara menjadi YouTuber bisa kamu lakukan.

Evaluasi Performa Video YouTube Kamu

Nggak jauh berbeda dengan Instagram, YouTube juga menyediakan fitur YouTube Analytics yang bisa kamu manfaatkan untuk mengetahui seberapa bagus performa video YouTube.

YouTube Analytics sendiri memberikan kamu beberapa informasi penting seperti misalnya OverviewReachEngagementAudience, hingga Revenue yang bisa kamu analisis apakah sudah sesuai tujuan yang diharapkan.

Dengan begitu, ketika kamu mengetahui bahwa jumlah engagement video tak sebagus biasanya misalnya, di konten video selanjutnya kamu bisa tentukan konsep atau strategi yang lebih bagus lagi untuk memperbaikinya.

Ini juga merupakan salah satu tips penting cara menjadi YouTuber suksespemula yang sayangnya banyak diabaikan oleh orang-orang. Padahal evaluasi penting banget, lho!

Niat yang Kuat dan Pantang Menyerah

Tentu saja, ini adalah hal yang paling penting kalau kamu ingin cara menjadi Youtuber hebat. Niat tidak akan mengkhianati hasil, selama kamu bersungguh-sungguh dengan yang kamu kerjakan, maka kamu akan berhasil!

Seperti caption Instagram kekinian yang sering kamu baca, “Bersabar adalah kunci segalanya!” Mungkin sebagian orang bisa viral dan terkenal dengan mudahnya! Tetapi sebagian besar harus bersusah payah dan berdarah-darah untuk mewujudkan mimpinya.

Kalau kamu yakin bahwa menjadi Youtuber adalah cita-cita kamu, maka raihlah mimpi itu! Kamu bisa mencari inspirasi lewat para Youtuber sukses dan tajir Indonesia, geng.

Dengan begitu, kamu tak perlu ragu lagi dengan hasil gambarnya, tentu akan jelas dan dapat mengambil gambar dari berbagai perspektif baru. (arsa)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup