Jurnalis Ary Arsa: Jangan Menyerah Kerja Keras untuk Meraih Mimpi yang Besar

Ary Arsa

 

Metrobanten, Gaya Hidup – Jika Anda melakukan riset mengenai kunci kesuksesan, Anda akan menemukan hanya ada satu hal yang tidak bisa Anda jalani jika Anda ingin berhasil dalam bidang kehidupan apa pun, dan itu adalah kerja keras.

Sukses tidak terjadi secara kebetulan. Dibutuhkan tindakan strategis ke arah yang benar untuk sampai ke sana. Kesuksesan tidak terjadi dalam semalam juga. Ada lebih banyak kegagalan selama perjalanan daripada yang dibolehkan oleh sebagian besar orang untuk mengakuinya. 

Pada akhirnya, itu semua tentang seberapa keras Anda bekerja pada hal yang benar dan sesuatu yang akan membuat Anda lebih dekat dengan tujuan Anda.

Tetapi untuk mau menginvestasikan waktu, energi, dan fokus Anda yang berharga, Anda harus benar-benar memahami mengapa kerja keras itu penting. Inilah alasan utamanya.

Kerja keras adalah harga yang Anda bayar untuk apa yang akan Anda dapatkan

Jika sukses itu gratis, semua orang pasti memilikinya. Tetapi ada beberapa individu yang sukses dan masing-masing dari mereka telah melakukan pekerjaan yang cukup produktif sebelum mereka menerima imbalan apa pun.

Itu penting, dan itu cukup adil. Saat bekerja keras pada apa yang Anda yakini, Anda memahami nilai sebenarnya.

Anda mulai menghargai pekerjaan itu sendiri, untuk membangun beberapa kualitas yang baik di sepanjang jalan, dan untuk belajar pelajaran hidup yang penting selama itu.

Kerja keras membantu Anda membangun disiplin

Di awal perjalanan, Anda tidak siap untuk menangani kesuksesan dan semua tanggung jawab yang menyertainya. Namun, menghasilkannya dengan keringat dan pengorbanan mempersiapkan Anda untuk itu. Berikut ini beberapa contohnya.

Tidak ada atlet yang benar-benar layak mendapatkan medali sebelum menginvestasikan bertahun-tahun hidupnya ke dalam pelatihan, sebelum menyiapkan tubuhnya untuk bertahan, sebelum membangun kualitas yang diperlukan untuk menjadi juara, dan mengembangkan pola pikir seorang pemenang.

Hal yang sama berlaku untuk hidup Anda juga, tidak peduli apakah itu terkait pekerjaan, di kampus terkait atau kehidupan kencan Anda.

Pengusaha sukses tidak akan mampu mengelola orang secara efektif, membangun produk yang disukai orang, menjalankan perusahaan besar, mengatur waktu dengan baik dan bekerja dengan uang dalam jumlah besar, jika mereka tidak memulai dari nol dan mendapatkan kesempatan untuk mencapai setiap langkah selanjutnya.

Para miliarder juga tidak akan pandai menangani uang mereka, berinvestasi dengan bijak, atau membangun jaringan begitu saja. Mereka butuh bertahun-tahun, trial and error, dan juga kesabaran untuk menghasilkan uang.

Jadi kerja keras, bersama dengan waktu yang dibutuhkan, adalah suatu keharusan dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan. Itu membuat Anda menjadi siapa Anda harus berubah untuk menjalani kehidupan yang lebih baik yang menunggu Anda.

Terlebih lagi, semakin keras Anda mengerjakan impian Anda, semakin Anda menjadi percaya diri. Mereka yang kurang percaya diri juga tidak memiliki tekad dan akhirnya kehilangan harapan dan menyerah. Tetapi dengan menginvestasikan energi yang cukup dalam harian ini, Anda mulai lebih percaya pada diri sendiri, Anda yakin bahwa Anda akan berhasil, dan Anda tidak memerlukan dukungan dari orang lain dan tidak ada yang bisa mengecewakan Anda lagi.

Kerja keras mengajarkan Anda nilai-nilai

Kerja keras memberi Anda tujuan, itu membantu Anda mengatasi kemalasan, penundaan, keraguan Anda, ketakutan akan kegagalan, rasa tidak aman, dan kebiasaan buruk Anda.

Anda akan belajar untuk bertekun. Kerja keras membantu menemukan cara untuk menghargai setiap hal yang Anda miliki dan tekad untuk mendapatkan yang lebih baik. Anda akan belajar bersabar, mengambil tindakan daripada menunggu hal-hal baik terjadi. Kerja keras mengajarkan Anda untuk bisa bertanggung jawab atas semua yang Anda miliki atau tidak miliki dalam diri Anda.

Anda membuat keberuntungan sendiri dengan kerja keras

Orang biasa menghabiskan banyak waktu menunggu hal-hal terjadi. Mereka membuat alasan yang tak terhitung jumlahnya untuk menunda mengambil tindakan dan terganggu sepanjang waktu.

Di lain pihak, orang-orang dengan tujuan terus-menerus melakukan sesuatu dan mencoba hal-hal baru untuk maju. Dengan cara ini, mereka menciptakan peluang.

Hukum universal adalah bahwa semakin Anda berfokus pada sesuatu dan mengambil tindakan yang terkait dengannya, semakin banyak pintu yang Anda buka dan semakin banyak kehidupan memberi Anda peluang untuk semakin dekat dengan visi Anda.

Meraih peluang dan memaksimalkannya adalah bagian dari kerja keras. Dan itu wajah keberuntungan yang sebenarnya.

Kerja keras memberi Anda hasil

Ukuran terbaik untuk apapun adalah kemajuan atau progres. Tidak ada hal lain yang membawa hasil lebih banyak secara konsisten daripada kerja keras. Terlebih lagi, aksi kerja keras sendiri mengarah ke lebih banyak aksi dan pada setiap saat, Anda membangun momentum dan memastikan perjalanan Anda berlanjut.

Mengerjakan tujuan Anda sendiri adalah motivasi yang Anda butuhkan untuk terus bergerak maju dan mengatakan tidak terhadap gangguan dari kehidupan sehari-hari.

Melihat hasil membuat Anda merasa puas, berterima kasih, dan benar-benar puas dengan apa yang Anda lakukan. Itu membuat seluruh proses menyenangkan dan Anda menemukan kekuatan untuk bertahan.

Sekarang setelah Anda mengetahui semua ini, seharusnya tidak ada satupun pikiran negatif dalam pikiran Anda terhadap kerja keras. Jangan pernah meragukan kekuatan dan hikmah bekerja keras.

Alih-alih, buat strategi Anda, buat rencana langkah demi langkah dan ambil langkah pertama menuju kesuksesan paling lambat hari ini. Anda tidak akan menyesal! Selamat kerja keras!  (arsa)

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup