Diwarnai Kartu Merah, Chelsea Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Atletico Madrid

Chelsea akhir lolos ke perempat final Liga Champions 2020-2021 setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-0

 

Sport – Chelsea meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Dengan hasil ini, Chelsea berhak melaju ke babak perempatfinal lantaran menang agregat 3-0.

Jalannya Pertandingan

Atletico yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas menyerbu pertahanan Chelsea. Kerja sama satu dua yang apik diperagakan oleh Renan Lodi dan Yannick Carrasco. Sayangnya, sepakan yang diempaskan Lodi dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap Edouard Mendy.

Kedua tim sama-sama bermain disiplin, sehingga sulit untuk mengkreasikan peluang. Sebagaimana terjadi pada menit ke-19 saat Timo Werner mendapat kesempatan menyambar bola liar di area penalti tim tamu. Akan tetapi, karena terburu-buru, arah sepakannya pun melebar.

Baca juga: Real Madrid Hajar Atalanta 3-1 dan Lolos Meyakinkan ke Perempatfinal

Tanpa kesulitan berarti, Ziyech pun menaklukkan Jan Oblak dengan tendangan mendatarnya. Chelsea memimpin 1-0 dan membuat mereka bermain lebih nyaman karena kini unggul agregat 2-0 atas Atletico.

DI menit ke-56 Oblak lagi-lagi menggagalkan peluang yang didapat The Blues. Kali ini kiper asal menepis bola sepakan Ziyech dengan menggunakan jari tangannya. Chelsea mendapat sepak pojok, namun tak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Baca juga: Sergio Ramos Lewati Jumlah Gol Ronaldo dan Zinedine Zidane di Liga Champions

Joao Felix hampir saja membuat Ateltico menyamakan kedudukan. Pemain Portuga itu melesakkan tembakan memutar dari dalam kotak penalti tuan rumah. Hanya saja bola membentur pemain Chelsea dan tidak mengarah ke gawang.

Justru sebaliknya, tak lama berselang malah Chelsea yang menambah gol. Melalui skema serangan balik, Emerson Palmieri menceploskan bola ke dalam gawang Jan Oblak. Skor berubah menjadi 2-0 dan Chelsea melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Susunan Pemain:

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz.

Cadangan: Emerson, Callum Hudson-Odoi, Willy Caballero, Billy Gilmour, Kepa Arrizabalaga, Christian Pulisic, Ben Chilwell, Faustino Anjorin, Olivier Giroud.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez,

Cadangan: Sime Vrsaljko, Geoffrey Kondogbia, Miguel San Roman, Thomas Lemar, Ivo Grbic, Lucas Torreira, Angel Correa, Vitolo, Mario Hermoso, Moussa Dembele, Felipe, Hector Herrera.

Check Also

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

Ada 16 Titik Penyekatan Jalur Mudik di Banten, Ini Lokasinya

  Metrobanten, Serang – Pemerintah secara resmi telah mengumumkan bahwa mudik Lebaran dilarang untuk Idul ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup