Dibantai Persija 4-0, Borneo FC Gagal Lolos Fase Grup Piala Menpora

Dibantai Persija 4-0, Borneo FC Gagal Lolos Fase Grup Piala Menpora
Kekalahan tersebut membuat Borneo FC dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya.

 

Sport, Piala Menpora – Borneo FC dihancurkan Persija 4-0 pada laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021). Kekalahan tersebut membuat mereka dipastikan tidak lolos ke babak berikutnya.

Persija membuka keunggulan menjelan turun minum. Umpan Marc Klok lewat sepak pojok dimaksimalkan oleh Marco Motta.

Borneo FC kembali kebobolan pada menit 50. Berawal dari umpan jauh kiper Andrytani Ardhiyasa, pemain belakang Pesut Etam yan salah menganstisipasi bola lambung, berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Osvaldo Haay.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Gagal Bersinar, Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2

Skuad Sudirman kembali unggul melalui skema tendangan sudut Marc Klok. Kali ini gilirang bek tengah, Yann Motta yang mencetak melalui sundulan pada menit 67. Persija unggul 3-0 atas Borneo FC.

Marko Simic yang selalu gagal mencetak gol, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit 87. Pemain asal Kroasia itu menyempurnakan umpan Riko dari sisi kanan Borneo. Hasil 4-0 menjadi penutup laga.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua bai Borneo FC. Sebelumnya pada laga perdana, mereka kalah 1-0 dari Bhayangkara Solo FC.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Belanda Taklukan Latvia Dengan Skor 2-0

Imbas dua kekalahan membuat pasukan Mario Gomez belum meraih poin dan berada di urutan terbawah klasemen Grup B. Itu artinya mereka dipastikan tidak bisa melaju ke babak berikutnya.

Pasalnya, PSM Makassar dan Bhayangkara FC hanya bermain seri membuat keduanya sama-sama mengoleksi empat poin, setelah menang di laga pertama.

Sedangkan Borneo FC pada laga terakhir akan melawan PSM Makassar. Meski mereka menang, poin mereka tidak cukup untuk ke fase selanjutnya, karena hanya dua tim yang bisa lolos di tiap grup Piala Menpora 2021.

Gomez mengaku anak asuhnya bermain cukup bagus. Hanya memang secara pengalaman dan kualitas, para pemainnya tertinggal dari skuad asuhan Sudirman.

“Hari ini kita kalah tapi secara permainan sebenarnya cukup bagus. Terutama di babak pertama pemain kami bermain cukup bagus secara permainan,” kata Mario Gomez saat konferensi pers selepas laga. (red)

Check Also

Pemkot Tangerang  Lakukan Penilaian Kompetensi Jabatan Pegawai

  Metrobanten, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup