Cristiano Ronaldo Gagal Bersinar, Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2

Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2

 

Sport – Timnas Portugal harus puas bermain dengan skor 2-2 saat bertandang ke markas Timnas Serbia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Portugal sebenarnya sempat unggul dua gol, namun Serbia bangkir di babak kedua dan mencuri satu poin.

Jalannya Pertandingan

Semenit berselang, giliran Portugal yang mendapat peluang emas. Bernardo Silva mencoba menggiring bola ke dalam kotak penalti Serbia dan memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo. CR7 sebenarnya tidak sedang dalam penjagaan, namun bola tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Portugal baru bisa membuka keunggulan di menit ke-11. Bernardo Silva mengirimkan umpan silang yang begitu sempurna ke jantung pertahanan Serbia. Si kulit bundar lalu disundul oleh Diogo Jota hingga menjebol gawang Marko Dmitrovic. Portugal memimpin 1-0.

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Belanda Taklukan Latvia Dengan Skor 2-0

Tertinggal satu gol, Serbia pun mencoba bangkit. Akan tetapi bukanlah perkara mudah untuk bisa mengkreasikan peluang. Kesempatan cukup bagus baru tercipta pada menit ke-30 melalui skema sepak pojok.

Dusan Tadic mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dari sepak pojok. Bola lalu disundul Nikola Milenkovic yang diarahkan kepada Strahinja Pavlovic. Nama terakhir lantas menuntaskannya dengan tembakan ke gawang. Meski begitu, laju bola ternyata dapat diblok.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Serbia justru kembali bobol pada menit ke-36. Lagi-lagi Diogo Jota mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini winger Liverpool itu menanduk bola yang diumpankan oleh Cedric Soares. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Lionel Messi Ibarat Pembunuh Berantai di Lapangan Hijau

Serbia baru benar-benar menyamakan papan skor di menit ke-60. Melalui skema serangan balik cepat, Serbia langsung menrejang pertahanan Portugal. Radonjic memberikan umpan yang bagus kepada Filip Kostic yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan berarti, Kostic pun menaklukkan Anthony Lopes.

Beberapa saat kemudian, terjadi kemelut di dalam kotak penalti Portugal. Nemanja Maksimovic menyambar bola dengan sepakan rendah. Beruntung bagi Portugal Ruben Dias tampil sigap melakukan blok.

Memanfaatkan sisa waktu yang ada, Cristiano Ronaldo mencoba menjadi pahlawan dengan melakukan cut inside dari sisi kiri lalu melayangkan tembakan. Akan tetapi upaya tersebut sia-sia lantaran bola tembakannya tidak tepat sasaran. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:

Serbia: Marko Dmitrovic; Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Darko Lazovic, Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic.

Cadangan: Mihailo Ristic, Nemanja Maksimovic, Andrija Zivkovic, Uros Spajic, Nemenja Radonjic, Djordje Nikolic, Nenad Krsticic, Filip Djuricic, Marko Grujic, Predrag Rajkovic, Marko Petkovic, Luka Jovic.

Portugal: Anthony Lopes; Cedric Soares, Jose Fonte, Ruben Dias, Joao Cancelo; Danilo Pereira, Bruno Fernandes, Sergio Oliveira; Bernardo Silva, Diogo Jota, and Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Renato Sanches, Pedro Neto, Joao Palhinha, Luis Neto, Rui Silva, Rafa, Nuno Mendes, Domingos Duarte, Andre Silva, Ruben Neves, Jose Sa, Joao Felix.

Check Also

Polda Metro Jaya  Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

Polda Metro Jaya Tangkap Dua Pengedar 189 Gram Sabu di Kota Tangsel

  Metrobanten, Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap dua orang diduga pengedar narkotika berinisial R dan ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup