KRIMINAL & HUKUMNEWSTANGERANG RAYA

Cekcok Mulut, Pemulung Tusuk Tukang Sayur

Metrobanten, Kota – Lantaran percecokan mulut dengan teman, pemulung (Sukarta) tega menghabisi nyawa tukang sayur (Ade) dengan menusuk di perutnya dengan pisau.

Pelaku yang merupakan pemulung warga Kampung Pasir, Kecamatan Kronjo tega menusuk temannya sendiri di Pasar Induk, Tanah Tinggi, Kota Tangerang hingga tewas.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono menjelaskan, tersangka di tangkap petugas kepolisian beberapa jam setelah insiden penusukan terjadi.

“Meskipun pelaku sempat melarikan diri, polisi berhasil mengamankan pelaku dikawasan parkiran motor Pasar Induk,” jelas Ewo.

Ewo kembali menjelaskan, dari hasil interogasi yang dilakukan Polsek Tangerang,  insiden pembunuhan tersebut bermotif sakit hati lantaran korban menyebutnya orang gila dan memukulnya di daerah wajah pada malam sebelum kejadian.

“Karena kejadiam tersebut pelaku dendam dan sempat cekcok mulut di salah satu warung tempat korban beristirahat. Tidak berselang lama, pelaku langsung mengambil sebilah pisau yang sengaja di simpan di pohon Pisang dan langsung menusuk korban hingga tewas saat dilarikam ke RSUD Kapubaten Tangerang,” ujar Kapolsek.

Saat ini Polsek Tangerang masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Barang bukti berupa pisau dan pakaian berhasil disita oleh polisi.

Atas perbuatannya tersangka di jerat dengan pasal 338 KUHP dan 351 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.                (Red/do)

Back to top button