Carlos Sainz Keluar dari Grand Prix Jepang Akibat Kecelakaan di Lap 1

Carlos Sainz Keluar dari Grand Prix Jepang Akibat Kecelakaan di Lap 1

F1 – Carlos Sainz terlihat di posisi utama untuk poin besar menuju ke Grand Prix Jepang, saat ia berbaris P3 di grid.  Tapi kerja kerasnya di kualifikasi dibatalkan dalam kondisi yang sulit, karena ia tersingkir di awal balapan yang basah.

Carlos Sainz baru saja mengitari tikungan 11 tikungan tajam Suzuka yang terkenal di Lap 1 ketika ia tampak menderita aquaplaning dan kehilangan bagian belakang ban tengah Ferrari-nya, menabrak pembatas sebelum lapangan melewatinya dengan bendera merah akhirnya ditarik untuk membersihkan lintasan. kekacauan.

Dilansir dari Formula1, Berbicara tentang kecelakaan setelah kembali ke pit, Sainz mengatakan: “Pada dasarnya, pada saat kami memulai balapan, kami berada di inter tetapi trek hampir dalam kondisi ekstrem. 

Saya tidak memiliki visibilitas, jadi saya mencoba keluar dari slipstream Checo [Sergio Perez], atau tirai air Checo, dan tiba-tiba saya menemukan diri saya berada di genangan air dan mengalami aquaplaning dan kehilangan mobil.

“Bagian yang lebih menakutkan datang sedikit kemudian ketika saya terjebak di tengah lintasan, dan saya bisa melihat mobil datang dan saya tahu mereka tidak melihat saya ada di sana. Kondisi yang cukup rumit dan berbahaya di luar sana sekarang, jadi saya tidak yakin apa yang akan menjadi keputusannya,” tambah Sainz, berbicara selama periode bendera merah, dengan waktu restart balapan masih belum dikonfirmasi pada tahap itu.

Sainz melanjutkan: “Jelas karena saya telah melakukan setengah putaran sebelumnya, saya tahu bahwa semua orang yang datang di belakang saya tidak akan melihat saya.

Carlos Sainz Keluar dari Grand Prix Jepang Akibat Kecelakaan di Lap 1

“Dan Anda bisa melihat [Pierre] Gasly dan beberapa lainnya datang sedekat ini dari membawa saya. Jika tidak ada visibilitas, Anda menyerahkannya di tangan Tuhan, jika satu pengemudi akan berputar dan yang lain tidak akan melihatnya. Jadi saya harap Race Direction mengambil keputusan yang tepat.”

Meskipun Sainz pensiun, bendera merah dikibarkan sementara rekan setimnya di Ferrari Charles Leclerc memegang P2 di belakang Max Verstappen.

Leclerc nyaris melewati rival Belandanya yang duduk di pole pada awal balapan, hanya untuk Verstappen yang melakukan brilian pertahanan untuk kembali memimpin.

(Arsa)

Back to top button