BKP Akan Menambah Program PK di Pandeglang Tahun Depan

BKP Akan Menambah Program PK di Pandeglang Tahun Depan
Bupati Pandeglang, Irna Narulita, bersama Plt BKP Kementan RI, Sarwo Edhi, sedang menunjukan hasil panen petani yang mendapatkan program PK, Rabu (13/10/2021). 

 

MetroBanten, Pandeglang – Program Pertanian Keluarga (PK) salah satu program yang digulirkan oleh Badan Ketahanan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang berbentuk bantuan untuk sarana prasarana pertanian.

Pelaksanq Tugas (PLt) Kepala BKP Sarwo Edhy menilai pelaksanaan program PK di Pandeglang dinilai berhasil.

“Saat ada program bantuan dari pemerintah ada peningkatan pendapatan petani, pola ini harus dimasyarakatkan kepada petani lainnya,” demikian dikatakan Plt Kepala BKP Kementan Sarwo Edhy pada panen raya cabai di Desa Teluk Kecamatan Labuan, Rabu (13/10/2021).

Dengan berhasilnya pelaksanaan program PK, menurut Sarwo Edhy, tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, menumbuhkan perekonomian pedesaan dapat terwujud.

“Ketika perekonomian petani tumbuh, perekonomian desa tumbuh, daerah juga akan tumbuh. Kita ketahui Pandeglang penyangga pangan Banten dan Banten penyangga Nasional,” terangnya.

Baca juga: Wacana Beasiswa S3, Legislator Nilai Kesejahteraan Kades Lebih Prioritas

Dijelaskan Sarwo Edhy, program PK yang digulirkan BKP Kementan tahun 2021 tersebar di 109 Kabupaten dan 31 Provinsi se-Indonesia.

” Tahun 2021 Pandeglang dapat dua Poktan, mudah mudahan tahun depan ditambah, program ini terus berlanjut. Tahun depan kami coba akan liat lagi, mungkin bantuan nya beda tahun depan bisa alat pengolahan tanah nya,” pungkasnya.

Baca juga:WH: Penanganan RTLH untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Banten

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kementan atas program yang diturunkan untuk kelompok tani di Pandeglang. Ia berharap, poktan yang mendapatkan bantuan ini dapat mengembangkan sehingga bisa berkesinanmbungan.

“Alhamdulillah Poktan Sri Tani dan Taruna mekar bisa memanfaatkan dengan baik program ini dengan menanam tiga komoditas yaitu Cabai, Mentimun dan Kacang Panjang,” ungkapnya

“Semoga program ini bisa turun lagi tahun depan untuk kelompok tani lainnya, sehingga produktifitas terus berlanjut karena Pandeglang sentra komoditas penyangga Banten dan Nasional,” sambungnya.

Marsudi Ketua Poktan Sri Tani mengakui, dengan adanya batuan sarana dan prasarana pertanian dari pemerintah ada peningkatan pendapatan yang diperoleh. (rls)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup