Bjah Eks Vokalis The Fly Kini Rajin Ajak Orang Lain untuk Kembali Beribadah

Lama tak terdengar, Bjah eks The Fly kini dalami agama &

“Muhammad Hamzah  atau Bjah yang sebelumnya menjadi vokalis The Fly terkenal dengan sosok penyanyi kontroversial.”

Gaya Hidup – Kisah para artis yang hijrah memeluk maupun mendalami agama Islam menarik untuk disimak. Mari kita kembali menelisik kisah Muhammad Hamzah atau yang dikenal sebagai Bjah eks vokalis The Fly yang kini religius.

Muhammad Hamzah  atau Bjah yang sebelumnya menjadi vokalis The Fly terkenal dengan sosok penyanyi kontroversial. Pria yang dahulunya identik dengan penampilan urakan tampil lebih sederhana dan tampak lebih religius.

Bjah eks The Fly sudah dalam tahap menikmati hidup berbekal dengan landasan agama Islam yang sesuai Al Qur’an dan Sunnah. Proses hijrah yang dilakukannya, menuntun mantan vokalis band The Fly ini untuk senantiasa memelihara iman.

Mengenal Tuhan lebih dekat dengan jalan kembali kepada agama Islam merupakan target hidup pemilik nama lengkap Muhammad Hamzah setelah memutuskan tak lagi aktif bermusik. Sempat tiga kali mengalami gagal hijrah, kini Bjah eks The Fly mulai memetik hasilnya.

Bjah eks The Fly berada dalam posisi menikmati iman Islam dengan rutinitas melakukan ibadah wajib dan sunnah. Ia juga menikmati berada dalam kajian berisi ceramah atau materi mengenai ajaran Islam dan melupakan masa lalunya sebagai salah satu vokalis band papan atas Ibu Kota.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Bjah eks The Fly meluapkan penyesalan tentang apa yang sudah dilakukannya di masa lalu. Ia memikirkan tanggung jawab yang dipikulnya di hadapan Tuhan kelak.

“Dulu ana (saya) ngumpulin umat, ribuan, bahkan pernah sampai puluhan ribu, untuk jingkrak-jingkrak, bermaksiat kepada Allah,” kata Bjah eks The Fly di hadapan jamaah kajian Ustaz Khalid Basalamah.

Bjah eks The Fly bahkan terkenang masa dimana penggemar musiknya menjadikan dirinya sebagai idola, yang gaya hidupnya diikuti bahkan dijadikan rujukan.

“Seharusnya mereka ada di dalam masjid, shalat, lagi tadaburin Qur’an, ini malah nyanyi-nyanyi. Seakan-akan ana thagutnyembah-nyembah ana,” Bjah The Fly mengenang.

Ajak Orang Lain Kembali Beribadah

Apa Kabar Mantan Vokalis The Fly, Bjah Saat Ini? - ShowBiz Liputan6.com

Ini diungkapkan Bjah melalui di saluran YouTube Ceramah Ustadz berjudul Kisah Hijrah Sang Mantan Vocalis The Fly Bjah Sampai Menemukan Manhaj Salaf yang tayang 20 Mei 2021. Bjah kini berniat mengajak orang lain untuk kembali mengenal agama Islam.

“Semoga Allah mengampuni dosa-dosa ana di masa lalu, lalu ana berdoa kepada Allah ‘ya Rabb-ku dulu ana mengajak umat bermaksiat, sekarang bantulah ana untuk mengganti dosa-dosa ana yang lama,” dia menguraikan.

Ada sesuatu yang ingin dibuktikan Bjah eks The Fly terkait keputusannya berhijrah kepada masyarakat. Salah satunya, tentang doa yang mudah terkabul karena memelihara ibadah sesuai anjuran Al Qur’an dan Sunnah.

“Ingin sekali ana membuat kajian, mengumpulkan umat, untuk meluruskan pemahamannya. Semenjak ana mengikuti pemahaman para sahabat ini, manhaj salaf, demi Allah doa ana diijabah oleh Allah, kita hanya tinggal ngikutin aja apa yang sudah Allah perintahkan,” dia memungkasi.

“Karena gini mas bro, tubuh manusia itu tidak Allah ciptakan untuk memcahkan solusi. Nggak bisa. Kita manusia diciptakan bukan untuk memecahkan jalan ke luar. Jalan ke luar, ya dari Allah. Kita pasrah. Makanya banyak ayat Al Quran bilang, ‘Wahai orang orang yang beriman, islamlah kau, berserahlah kau secara utuh. Islamlah kau secara kaffah‘. Jadi nggak ada lagi tuh, kami dengar kami patuh. Baru Allah tolong. Ya udah, hijrah lah gua. Tinggalin semua,” tegasnya lebih jauh.

Baca juga: Anji Ditangkap Polisi atas Kepemilikan Narkoba Jenis Ganja

Setelah hijrah, Bjah kini tak pernah lagi melewatkan kewajiban umat muslim, seperti salat, hingga menjalankan sunah, seperti puasa Senin Kamis. Bahkan, pria berusia 42 tahun itu tak pernah berhenti dzikir di setiap kesempatan,

“Iya (hijrah) dari situ (Uber). Sama ada bantuan dari sahabat, pemain keyboard The Fly. Katanya, ‘Tobatlah Jah, tobatlah‘. Siapa lagi yang bisa nolong? Ya udah, akhirnya saya kerjain semua. Bukan hanya yang wajib saya kerjakan tapi semua sunah juga. Banyak sekali pelajaran. Saya zikir nih tiap hari. Allah akan memberikan jalan keluar di saat kesulitan, saya Istighfar nggak berenti. Saya berhenti zikir kalo makan sama tidur. Saya di dalam hati zikir. Sunah-sunah, Alhmdulillah saya kerjakan. Dua rakaat sebelum subuh, empat rakaat sebelum Zuhur.  Dari bangun tidur itu sunah. Puasa Senin Kamis saya kerjain, salat Tahajud. Itu semua saya kerjain. Cuma satu, terimalah tobatku. Aku sudah menjadi berhala. Berjuta umat yang udah dateng ke konser gua. Dateng bersama bukan muhrimnya,” pungkas Bjah.

Muhammad Hamzah alias Bjah The Fly mendapat Hidayah dari Allah SWT

Check Also

dr Lois Dibebaskan, Polri Kedepankan Keadilan Restoratif

dr Lois Dibebaskan, Polri Kedepankan Keadilan Restoratif

  Metrobanten, Jakarta – Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Slamet Uliandi memutuskan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup