Bermain Air di Proyek Kanal Banten Lama, Tiga Bocah Tewas Tenggelam

Bermain Air di Proyek Kanal Banten Lama, Tiga Bocah Tewas Tenggelam
Warga mengevakuasi keempat korban tenggelam di proyek Kanal Banten Lama.. Foto BantenRaya

 

Metrobanten, Serang – Tragedi yang menewaskan tiga orang bocah terjadi di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Korban yang masih berstatus pelajar itu tenggelam saat asyik bermain di proyek kanal Banten Lama.

Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana mengatakan, ada empat orang anak-anak yang bermain ke arah proyek kanal Banten Lama. Namun, tiga orang tenggelam dan meninggal dunia. Mereka adalah Ayu (9), Ratu Alya (10) dan Alfianah (8).

Peristiwa itu terjadi pada sore hari, Jumat (4/6/2021). Terlebih, kondisi sebagian wilayah Kota Serang sedang diguyur hujan yang cukup deras.

Baca juga: Ditahan Kejari, Bendahara Koni Kota Tangsel Jadi Tersangka Korupsi Dana Hibah

“Kejadiannya sore, dua meninggal di lokasi, satu meninggal di Puskesmas, dan satu masih kritis,” katanya kepada wartawan.

Para korban sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang nyawanya tidak dapat tertolong.

“Setelah itu warga mencari kembali dan ditemukan 3 orang kembali dan langsung dibawa ke Puskesmas dan langsung diarahkan ke RSUD Serang. Namun ketiganya tidak tertolong dan meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu saksi mata, Rizal Azis mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sebelum kejadian, keempat korban tengah bermain di proyek Kanal Banten Lama.

Baca juga: Bupati Lebak Harap Pembangunan KIT tidak Merusak Lingkungan

“Korban meninggal dunia usia sekitar 6 sampai 7 tahun. Yang meninggal atas nama Aya, Ayu dan Alfin. Katanya mereka main. Sudah dievakuasi semua,” tambahnya.

Polisi sudah meminta pekerja proyek kanal untuk memasang rambu bahaya. Ini untuk menghindari lokasi proyek dijadikan tempat bermain anak yang berpotensi menimbulkan bahaya. (red)

Check Also

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Bareskrim Ungkap Adelin Lis Lakukan 2 Tindak Pidana Selama Buron Kasus Pembalakan Liar

Adelin Lis terlibat kasus pembalakan liar kemudian dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada 2008. Adelin ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup