Berikan Pelayanan Terbaik, Disperkimta Kota Tangerang Bebaskan Akses Jalan Masuk Sekolah

Berikan Pelayanan Terbaik, Disperkimta Kota Tangerang Bebaskan Akses Jalan Masuk Sekolah
Penyederhanaan sistem dilakukan untuk mempermudah dan memperpendek proses administrasi pelayanan.

 

Metrobanten, Tangerang – Hampir setahun lebih pandemik Covid-19 melanda dunia, banyak hambatan yang terjadi akibat pembatasan pergerakan, akan tetapi pembangunan di Kota Tangerang harus terus berjalan.

Dengan begitu, berbagai upaya terus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang tetap berjalan dengan baik. Penyederhanaan sistem dilakukan untuk mempermudah dan memperpendek proses administrasi pelayanan.

Pelayanan administrasi justru semakin dibutuhkan oleh masyarakat ketika kegiatan operasional tidak dapat dimaksimalkan selama pembatasan pergerakan oleh pemerintah, Kamis (10/6/21).

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang, Drs. H. Tatang Sutisna, MM melalui Bidang Pengawasan Pelayanan Pembangunan dan Pertanahan (P2BP) H. Harun Al-Rasyid melakukan berbagai inovasi dalam mewujudkan kerja “Semangat untuk sehat”.

Baca juga: Arief Jadi Wakil Daerah se-Indonesia Dalam Launching Penghargaan Industri Hijau 2021

Pelayanan administrasi pertanahan telah melakukan pengadaan tanah skala kecil (dibawah 5 Ha) telah dilaksanakan melalui mekanisme sesuai dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan telah dituangkan dengan turunan nya yaitu aturan PP. 19 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan tanah untuk Kepentingan Umum dan secara masif dan kondusif pada pembebasan lahan sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

”Tujuan kami adalah meningkatkan kenyamanan masyarakat dengan melaksanakan kerja dengan semangat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Kota Tangerang,” papar Harun Al-Rasyid selaku Kepala Bidang Pelayanan, Pengawasan Bangunan dan Pertanahan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/6/2021) di dampingi Kepala Seksi Administrasi Pertanahan (Ansori, S.IP).

Menurutnya, Bidang Pelayanan, Pengawasan Bangunan dan Pertanahan (P2BP) telah membebaskan akses jalan masuk Sekolah SMP 33 Karang Tengah, Kota Tangerang, berdasarkan usulan SKPD terkait.

Semua kegiatan pada Bidang Pelayanan, Pengawasan dan Pertanahan (P2BP) dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Pasal Penyerangan Terhadap Martabat Presiden Dalam RKUHP Layak Dipertahankan

Standar kenyamanan harus diprioritaskan demi mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat. Semangat membangun Kota Tangerang terus dipancarkan. Dengan semangat bersama, kita yakin akan membentuk kota yang sehat.

”Mudah mudahan kita selalu kompak dalam bekerja agar menciptakan hasil pembangunan yang kokoh dan sehat,” Pungkas Harun. ( ADV )

Check Also

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

Pemkab Tangerang Beri Layanan Aktifasi PBB Tatap Muka di UPT Pajak Daerah

  Metrobanten, Tangerang – Dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup