Belum Berjalan, Kinerja Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Dipertanyakan

Belum Berjalan, Kinerja Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Tangerang Dipertanyakan
Penggiat Sosial Kota Tangerang, Saipul Basri.

 

Metrobanten, Tangerang – Penggiat Sosial Kota Tangerang, Saipul Basri mempertanyakan kinerja bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Pasalnya, hingga saat ini, pemenang lelang Peningkatan Jalan Ir. Juanda Kecamatan Batuceper – Neglasari, Kota Tangerang, belum dapat mengerjakan pekerjaanya,

Pemenang lelang, yakni, Fajar Mitra Pertiwi di urutan ke 7, dengan nilai penawaran hanya turun 2,79 persen Rp 15.557.000.548,81, dari pagu anggaran Rp 15.998.358.642,00, sumber dana APBD Kota Tangerang TA 2021.

Baca juga: 8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soetta

Penggiat sosial Kota Tangerang, Saipul Basri mengatakan “Ini banyak kejanggalan dengan hanya turun 2,79 persen saja lelang tersebut bisa menang, dan kenapa hingga saat ini, belum juga bisa dikerjakan, ada apa? Ini aneh,” ujarnya, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (25/05/2021).

Menurut pria yang kerap disapa Bang Marsel, kejanggalan tersebut juga, nampak terlihat dari proses lelang, hingga membangun kesan untuk menentukan pemenangnya.

Baca juga: Polri Klarifikasi BPJS Kesehatan Soal 279 Juta Data Bocor

“Sesuai jadwal LPSE Kota Tangerang, penandatangan kontrak tanggal 16 Maret 2021. Sedangkan saat ini, tanggal 25 Mei 2021, sudah berjalan sekitar 3 bulanan, ” Jelasnya.

Lebih lanjut Saipul menngatakan, jika memang proses kegiatan tersebut masih menyisakan masalah terhadap pihak tertentu, belum ada kejelasan, maka sudah seharusnya pemerintah Kota Tangerang tidak melakukan lelang, sampai semuanya kondusif clean and clear.

“Kami menilai bahwa Pemerintah Kota Tangerang secara terang-terangan telah membohongi publik, perencanaan yang bobrok, tidak profesional dan karbitan,” tukasnya. (Red)

Check Also

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Eropa 2020

  UERO 2020 – Daftar tim yang lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 kini sudah lengkap.Sebanyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup