Bayern Munich Menolak Langkah Musim Panas untuk Cristiano Ronaldo

Bayern Munich Menolak Langkah Musim Panas untuk Cristiano Ronaldo

Metrobanten – CEO Bayern Munich Oliver Kahn mengatakan bahwa juara Jerman “dengan cepat menolak” kemungkinan transfer Cristiano Ronaldo selama jendela transfer musim panas.

Pemain berusia 37 tahun itu diyakini telah memberi tahu Manchester United pada awal Juli tentang keinginannya untuk meninggalkan klub untuk terus bermain di Liga Champions.

Ada sejumlah spekulasi seputar masa depan pemain internasional Portugal selama musim panas, dengan Bayern salah satu klub pertama yang dikaitkan dengan dia ketika rencana keluarnya menjadi jelas.

Kahn mengatakan bahwa raksasa Bundesliga “secara singkat mendiskusikan” penandatanganan striker berpengalaman, tetapi tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk secara resmi mengesampingkan diri mereka dari persaingan.

“Kami secara singkat membahas Ronaldo di Bayern dan [Borussia] Dortmund mungkin juga melakukannya,” kata Kahn kepada Bild . “Kami juga melihat gambaran besar Bundesliga.

“Tentu saja, superstar seperti Ronaldo merupakan faktor penting dalam menarik perhatian liga. Dia adalah salah satu yang terhebat dalam satu dekade terakhir. Tapi kami segera mengabaikannya.”

Paris Saint-Germain, Chelsea dan Real Madrid juga diyakini termasuk di antara mereka yang menolak kesempatan untuk mengontrak pemain Portugal itu selama bursa transfer musim panas.

Ronaldo hanya memulai satu pertandingan Liga Premier untuk Man United musim ini, sementara ia hanya berhasil mencetak satu gol dalam sembilan penampilan untuk klub di semua kompetisi selama kampanye 2022-23.

Mantan pemain muda Sporting Lisbon memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan Liga Europa Kamis melawan Omonia, tetapi ia akhirnya gagal untuk melawan tim Siprus.

Ronaldo kemungkinan akan turun kembali ke bangku cadangan untuk pertandingan hari Minggu dengan Everton, tetapi Ten Hag mengatakan bahwa dia senang dengan kontribusi penyerang untuk kemenangan Eropa Kamis.

“Saya pikir dua [tembakan pertama yang dia hasilkan] penyelamatan bagus dari kiper. Dia memiliki beberapa peluang, juga dia menciptakan beberapa peluang. Dia melakukan gerakan yang bagus dan berlari untuk gol pertama dengan Marcus Rashford , jadi dia punya pengaruh dalam permainan ini,” kata Ten Hag kepada wartawan.

Galatasaray adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan penyerang tersebut, dan diyakini bahwa raksasa Turki itu sedang bersiap untuk pindah pada pertengahan musim.

Namun, sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Man United tetap percaya diri untuk mempertahankan striker tersebut, yang merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Manchester City dalam derby Manchester akhir pekan lalu.

Menurut ESPN , ada kekurangan pelamar untuk Ronaldo menjelang jendela Januari, dan pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag ingin mempertahankannya meskipun ada spekulasi baru-baru ini.

Penyerang tersebut telah mencetak 143 gol dan mencatatkan 63 assist dalam 339 penampilan selama dua periode terpisah dengan Man United.

(Arsa)

Back to top button