Bayern Munich 5-0 Viktoria Plzen: Leroy Sane Mencetak Dua Gol

Bayern Munich 5-0 Viktoria Plzen: Leroy Sane Mencetak Dua Gol

Metrobanten – Bayern Munich melanjutkan awal sempurna mereka ke Grup C Liga Champions dengan kemenangan rutin atas klub Ceko Viktoria Plzen.

Leroy Sane, Serge Gnabry dan Sadio Mane semuanya mencetak gol dalam 21 menit pertama untuk membawa juara Bundesliga itu meraih kemenangan.

Sane membuatnya menjadi empat tepat setelah paruh waktu sebelum Eric-Maxim Choupo-Moting menyelesaikan kemenangan.

Kemenangan tersebut membuat Bayern dengan maksimal sembilan poin dari pertandingan pembukaan mereka.

Persiapan mereka untuk pertandingan ini terganggu ketika Joshua Kimmich dan Thomas Muller absen karena Covid, dan Bayern hanya memiliki lima pemain outfield di bangku cadangan.

Namun setiap ketegangan diselesaikan setelah hanya tujuh menit dengan gol luar biasa dari Sane.

Pemain sayap mulai bergerak dari lingkaran tengah, bermain satu-dua dengan Jamal Musala sebelum melaju ke tepi kotak penalti dan menembakkan bola ke atap gawang.

Enam menit kemudian, Bayern menangkap Plzen dalam serangan balik dengan Goretzka membawa bola melewati lini tengah sebelum memberikan umpan kepada Gnabry yang mencetak gol dari bagian dalam tiang gawang.

Sedikit keraguan tentang hasilnya diselesaikan pada menit ke-21. Mane mendapat defleksi yang beruntung dari seorang bek dalam persiapannya, namun kecepatan dan antisipasinya yang membuatnya berlari ke bola lepas sebelum mencetak gol di tiang dekat.

Musiala kemudian memiliki gol yang dianulir karena offside, tetapi segera menjadi 4-0 tepat setelah turun minum ketika Sane berlari ke umpan terobosan dari Mane, mengendalikannya dengan bagian luar kaki kirinya dan melepaskannya melewati kiper Plzen Marian Tvrdon.

Pemogokan itu membuat penghitungan gol Sane menjadi empat dalam tiga pertandingan Liga Champions.

Sebelum jam menunjukkan pukul lima untuk Bayern, Goretzka kembali memberikan umpan dari lini tengah dengan umpan terobosan yang ditendang Choupo-Moting, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, melalui tiang gawang dari jarak 15 yard.

Bayern terus mengecewakan di dalam negeri – tim asuhan Julian Nagelsmann duduk di urutan ketiga di Bundesliga, di belakang pembuat pacu jantung yang mengejutkan Union Berlin dan Freiburg.

Namun di Eropa, dari grup yang tampak sulit juga menampilkan Barcelona dan Inter Milan, mereka memenuhi tagihan mereka sebagai salah satu favorit turnamen.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano (Benjamin Pavard 72’), Matthijs De Ligt, Alphonso Davies (Josip Stanisic 46’); Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 72’), Ryan Gravernberch; Leroy Sane (Mathys Tel 58’), Jamal Musiala (Eric Maxim Choupo-Moting 46’), Sadio Mane; Serge Gnabary.

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Marian Tvrdon; Libor Holik, Lukas Sejda (Mohamed Tijani 63’), Liden Pernica, Milan Harve; Lukas Kalvach, Modou N’Diaye; Jan Kopic (Erik Jirka 58’), Adam Vikanova (Vaclav Jamelka 46’), Jhon Mosquera (Vaclav Pilar 85’); Tomas Chory (Fortune Bassey 58’).

(Arsa)

Back to top button