Arsenal 3-2 Liverpool: The Gunners Kembali ke Puncak Liga Premier

Dua gol Bukayo Saka membawa Arsenal kembali ke puncak Liga Premier.

Arsenal 3-2 Liverpool: The Gunners Kembali ke Puncak Liga Premier

Metrobanten – Dua gol Bukayo Saka membawa Arsenal kembali ke puncak Liga Premier dan kemenangan 3-2 atas Liverpool, yang membuat para pendukung tuan rumah memimpikan tantangan gelar dan tim tamu terhuyung-huyung di papan tengah.

The Gunners membuka skor lebih awal melalui Gabriel Martinelli sebelum Darwin Nunez menyamakan kedudukan bagi tim tamu pada menit ke-34. 

Saka mencetak gol pertamanya hari itu untuk membawa timnya unggul 2-1 pada tambahan waktu babak pertama, yang menyamakan kedudukan dari Roberto Firmino tidak lama setelah babak kedua dimulai. 

Tapi tendangan penalti Saka sudah cukup untuk mengamankan tiga poin dan mengirim tim Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen.

Darwin Nunez (34) sepatutnya membalas untuk kebangkitan Liverpool tetapi Arsenal menyelesaikan babak bagaimana mereka memulainya, dengan Saka (45+4) menyelipkan umpan silang Martinelli di tiang belakang dari serangan balik cepat.

Jalannya Pertandingan

Dilaporkan dari Liverpool, The Gunners membuat awal yang sempurna untuk permainan, memimpin setelah hanya 58 detik. 

Martinelli menempatkan penyelesaian di luar Alisson Becker, yang telah dimainkan oleh umpan berulir yang dieksekusi dengan baik dari Martin Odegaard setelah memisahkan diri. 

Butuh beberapa saat bagi Liverpool untuk benar-benar memulai pertandingan, tetapi mereka menciptakan pembukaan pertama mereka setelah 26 menit dan menikmati mantra yang kuat setelahnya. 

Tendangan Nunez dari umpan Mohamed Salah ditepis oleh Aaron Ramsdale di gawang Arsenal. 

Ramsdale dipanggil untuk beraksi beberapa saat kemudian ketika William Saliba hampir mengarahkan umpan silang dari Nunez ke gawang The Gunners.

Namun gol penyama kedudukan kemudian tiba di menit 34 ketika tendangan Nunez yang meluncur melewati kiper Arsenal dari cambuk Luis Diaz melintasi area penalti.

The Reds dipaksa melakukan perubahan sebelum turun minum ketika Firmino masuk menggantikan Diaz, yang tidak dapat melanjutkan karena cedera.

Dan pukulan lain diberikan sesaat sebelum wasit Michael Oliver meniup peluit paruh waktu. 

Arsenal membalas dari tendangan bebas Liverpool, dengan Martinelli mengakhiri serangan dengan umpan silang ke tiang belakang, di mana Saka diposisikan untuk memanfaatkannya. 

Arsenal 3-2 Liverpool: The Gunners Kembali ke Puncak Liga Premier

Babak kedua

Arsenal bisa saja membuat skor menjadi 3-1 tidak lama setelah restart tetapi upaya Odegaard dari tepi kotak langsung mengarah ke Alisson. 

Liverpool memanfaatkan kesempatan itu dan menyamakan kedudukan lagi delapan menit memasuki babak kedua. 

Diogo Jota turun lebih dalam dan memainkan umpan brilian di antara lini belakang Arsenal yang menemukan Firmino, yang tendangan pertamanya mengarah ke sudut jauh gawang.  

Beberapa saat setelah Alisson melakukan penyelamatan ganda, tuan rumah kembali memimpin melalui tendangan penalti – yang ternyata menjadi momen penentu pertandingan. 

Dengan Thiago Alcantara dinyatakan telah melanggar Gabriel Jesus di area penalti, Saka melangkah untuk mengambil tanggung jawab dan usahanya memukul lengan kiper Liverpool yang terulur.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Takehiro Tomiyasu; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz; Darwin Nunez

(Arsa)

Back to top button