Arsenal 3-0 Bodo/Glimt: The Gunners Memuncaki Grup Liga Europa

Arsenal 3-0 Bodo/Glimt: The Gunners Memuncaki Grup Liga Europa

Metrobanten – Tim Arsenal yang banyak berubah melewati tim kecil Norwegia Bodo/Glimt, dengan Eddie Nketiah, Rob Holding dan Fabio Vieira mencetak gol untuk menempatkan The Gunners di puncak grup Liga Europa mereka dengan kemenangan 3-0, dilaporkan dari SkySports.

Dengan bentrokan Super Sunday dengan Liverpool di cakrawala akhir pekan ini, Arsenal membuat delapan perubahan dari tim yang mengalahkan Tottenham 2-1 akhir pekan lalu.

Tetapi Gunners masih berlari untuk memimpin babak pertama melalui gol gaya pemburu Nketiah dan Holding.

Jalannya Pertandingan

The Gunners Arteta keluar dari blok terbang dan beberapa inci dari memimpin dalam 10 menit pertama melalui Vieira.

Nketiah memberikan bola kepadanya di area penalti, hanya untuk gelandang Portugal itu yang membentur mistar gawang dengan tendangan keras. Tapi itu tidak lama sampai kayu pergi dalam mendukung Arsenal.

Gabriel Martinelli memberi umpan kepada Kieran Tierney di sisi kiri saat istirahat dan ketika pemain Skotlandia itu membentur tiang gawang dengan upaya yang kuat, Nketiah berada di tangan untuk memanfaatkan rebound ke gawang yang kosong.

Empat menit kemudian, Arsenal mencetak gol kedua. Tendangan sudut Vieira dibersihkan sejauh gelandang, yang menyeberang untuk Holding di tiang belakang untuk pulang, tanpa bek Bodo sekitar untuk menandai dia.

Bisa saja lebih sebelum babak pertama bagi Arsenal, yang membatasi Bodo hanya dengan satu kesempatan setengah di babak pertama. 

Granit Xhaka menguji sarung tangan kiper Nikita Haikin dengan tendangan bebas tepat di tepi kotak penalti, sementara Vieira kembali memanfaatkan peluang di kotak yang melebar dari gawang.

Babak Kedua

Tim tamu membaik setelah jeda, dengan kiper Amerika Matt Turner, melakukan debut kandangnya untuk Arsenal, melakukan penyelamatan rendah yang solid untuk menggagalkan upaya Joel Mugisha dari dalam kotak.

Arteta, mungkin tidak terkesan dengan awal timnya di babak kedua, memasukkan Jesus, Martin Odegaard dan Bukayo Saka sebelum menit ke-60.

Baik Saka dan Odegaard bergabung untuk memberi Nketiah kesempatan satu lawan satu dengan hanya 10 menit tersisa, tetapi penyerang Arsenal itu gagal untuk menutup hasil saat ia memotong bola di atas mistar Bodo.

Sebaliknya, Jesus mengambil alih untuk membuat skor menjadi refleksi realistis dari pertandingan, menunjukkan gerak kaki yang sangat baik untuk menggigit kiri dan memotong kembali untuk Vieira, yang mencetak gol.

Susunan Pemain:

Arsenal: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Ben White 70′); Fabio Vieira, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka (Martin Odegaard 58′); Marquinhos (Bukayo Saka 58′), Eddie Nketiah (Reiss Nelson 82′), Gabriel Martinelli (Gabriel Jesus 58′).

Bodo/Glimt: Nikita Haikin; Brice Wembangomo, Marius Lode (Marius Hoibraten 88′), Brede Moe, Alfons Sampsted (Morten Konradsen 88′); Hugo Vetlesen (Albert Gronbaek 73′), Patrick Berg, Ulrik Saltnes; Joel Mvuka (Ola Solbakken 73′), Runar Espejord (Lars-Jorgen Salvesen 88′), Amahl Pellegrino.

(Arsa)

Back to top button