Trending

Argentina 2-1 Australia: Tim Tango Masuk Perempat Final Piala Dunia

Argentina 2-1 Australia: Tim Tango Masuk Perempat Final Piala Dunia

Metrobanten – Lionel Messi menjadi bintang saat Argentina melaju ke perempat final Piala Dunia dengan kemenangan 2-1 atas Australia.

Messi menandai pertandingan senior ke-1.000 dalam karirnya dengan penyelesaian terukur untuk gol terobosan di akhir babak pertama, dan kesalahan Mat Ryan membuat Julian Alvarez menggandakan keunggulan di awal babak kedua.

Ada ketakutan terlambat untuk Argentina setelah tembakan Craig Goodwin dibelokkan ke Enzo Fernandez, dan itu membutuhkan tekel dramatis dari Lisandro Martinez dan penyelamatan bagus dari Emiliano Martinez agar mereka dapat bertahan.

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan, tim Australia mencoba menekan keluarnya Albiceleste namun gagal memotong sirkuit permainan. 

Dengan berlalunya menit, timnas maju di lapangan dan mulai mengontrol ritme, namun tanpa mencapai kedalaman.

Aziz Behich mungkin menyesali keputusannya untuk menghadapi Messi. Dengan permainan yang secara mengejutkan steril, sedikit tekanan dari kapten Argentina mendorong bek kiri itu untuk mengimbanginya dan kemudian memberikan tendangan bebas yang bodoh segera setelahnya. Permainan berubah. Gol itu menyusul.

Setelah unggul, Argentina memasukkan Lisandro Martinez dan kembali ke tiga bek seperti yang mereka lakukan saat memimpin Meksiko. Itu adalah langkah yang hati-hati tetapi Lionel Scaloni tampaknya bertekad untuk belajar dari kekalahan itu dari Arab Saudi di pertandingan pembukaan.

Bagian pertama bahkan, sangat diperdebatkan di tengah lapangan. Namun, pada menit ke-35, Lionel Messi menemukan ruang, menyelinap ke area penalti dan menentukan ke tiang kanan untuk menjadikannya 1-0.

Babak Kedua

Setelah tekanan tinggi yang luar biasa dari Álvarez dan Rodrigo de Paul, Argentina melakukan kesalahan di awal Australia, mencuri bola di dalam area lawan dan Julián membuat pertandingan menjadi 2-0.

Pertemuan itu tampak terkendali, tanpa terlalu banyak emosi. Namun dalam situasi berbahaya pertama yang ditimbulkan oleh para pemain kelautan, Goodwin menghabisi gawang dan, setelah dibelokkan oleh Enzo Fernández, tembakan tersebut akhirnya membentur tiang kiri.

Dengan hasil 2-1, proses pertandingan bolak-balik. Behich mengganggu area Argentina dengan aksi individu di mana dia menggiring bola melewati tiga lawan, tetapi diakhiri dengan penyelesaian yang bagus dari Lisandro Martínez.

Pada akhirnya, penyelamatan luar biasa oleh Emiliano Martínez menjadi penentu untuk mempertahankan hasil.

Dengan karakter dan ketertiban, Timnas menutup pertandingan dan menyisakan kemenangan di babak 16 besar. Belanda akan menjadi tantangan berikutnya, pada hari Jumat, 9 Desember mulai pukul 16:00. Satu langkah lagi menuju impian yang lebih besar…

Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna (Nicolas Tagliafico 72’), Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina (Gonzalo Monthiel 80’); Alexis Mac Allister (Exequiel Palacios 80’), Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul; Julian Alvarez (Lautaro Martinez 71’), Lionel Messi, Alejandro Gomez (Lisandro Martines 50’).

Australia (4-4-2): Mat Ryan; Milos Degenek (Fran Karacic 72’), Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie (Garang Kuol 72’), Aaron Mooy, Jackson Irvine, Keanu Baccus (Ajdn Hrustic 58’); Riley McGree (Craig Goodwin 58’), Mitchell Duke (Jamie Maclaren 72’).

(Arsa)

Back to top button