5 Pemain yang Harus Tinggalkan Real Madrid Demi Selamatkan Karier

5 Pemain yang Harus Tinggalkan Real Madrid demi Selamatkan Karier
Real Madrid berpotensi ditinggalkan sejumlah pemain pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

 

Sport – Sejumlah pemain harus meninggalkan Real Madrid demi menyelamatkan karier sepakbola mereka. Sebab, jika bertahan di Real Madrid, reputasi bagus yang sudah mereka bangun selama ini otomatis akan menghilang begitu saja.

Sebenarnya, pemain-pemain yang akan dibahas di bawah ini mempunyai kualitas. Namun, karena kalah bersaing dengan bintang-bintang Real Madrid, nama-nama di bawah ini terpental ke bangku cadangan atau justru dipinjamkan ke klub lain. Lantas, siapa saja?

Berikut 5 pemain yang harus tinggalkan Real Madrid demi selamatkan karier:

  1. Luka Jovic

Luka Jovic

Real Madrid mengeluarkan 63 juta euro (Rp1,1 triliun) untuk mendaratkan Luka Jovic dari Frankfurt pada musim panas 2019. Namun, Luka Jovic tampil di bawah harapan. Dari 27 penampilan di musim 2019-2020, Luka Jovic hanya mengemas dua gol!

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Dengan Harga Pasar Tertinggi Versi Transfermarkt

Karena tak sanggup bersaing, Real Madrid pun meminjamkan Jovic ke Frankfurt pada Januari 2021. Efek kepercayaan dirinya yang mulai luntur, Luka Jovic hanya mengemas empat gol dari 16 penampilan bersama Frankfurt musim ini.

  1. Mariano Diaz

Mariano Diaz

Sebelum dibawa pulang Real Madrid pada 2018, Mariano Diaz merupakan juru gedor Olympique Lyon. Namun, semenjak kembali ke Real Madrid, penyerang asal Republik Dominika ini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Musim ini saja, Mariano Diaz hanya mengemas satu gol dari 19 penampilan bersama Real Madrid. Karena itu, hengkang merupakan pilihan tepat bagi Mariano Diaz untuk mereparasi kariernya.

  1. Alvaro Odriozola

Isco Alarcon

Odriozola namanya bersinar ketika berseragam Real Sociedad. Namun, semenjak hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2018, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Dani Carvajal.

Baca juga: Lionel Messi Gabung PSG dan Dikontrak 3 Tahun

Akibatnya, Odriozola tak pernah lagi dipanggil Timnas Spanyol semenjak hengkang ke Real Madrid. Musim ini saja, fullback kanan yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munich ini baru mencatatkan 11 penampilan.

  1. Isco Alarcon

Isco Alarcon

Banyak orang mengatakan, gaya permainan Isco mirip pesepakbola legenda asal Prancis yang kini menjadi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Namun, kiprah Isco Alarcon justru dimatikan Zidane.

Mantan pemain Malaga ini sering dicadangkan Zidane, meski di periode pertama menangani Real Madrid, Zidane sering memaksimalkan tenaga Isco. Bersama Real Madrid musim ini Isco hanya mengemas satu assist dari 26 pertandingan.

  1. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Martin Odegaard sempat dicap bocah ajaib saat dikontrak Real Madrid pada Januari 2015. Saat itu, usia Odegaard baru 16 tahun dan digadang-gadang menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia.

Sayangnya, bakat besar Odegaard disia-siakan Real Madrid. Pemain asal Norwegia ini dipinjamkan Real Madrid ke sejumlah klub seperti Herenveen, Vitesse Arnhem, Real Sociedad dan kini Arsenal.

Bersama Arsenal, Odegaard yang dipinjamkan sejak Januari 2021 tampil lumayan. Dari 14 pertandingan ia mengemas dua gol. Jadi, siapa saja yang meninggalkan Real Madrid secara permanen pada musim panas 2021?  (red)

Check Also

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

Polres Lebak Berhasil Meringkus Pelaku Penganiaya di SPBU

  Metrobanten, Lebak – Polres Lebak Berhasil Tangkap Pelaku Penganiaya di SPBU Rumbut, Kecamatan Cibadak, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup