5 Pemain Timnas Indonesia Dengan Harga Pasar Tertinggi Versi Transfermarkt

5 Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Tertinggi Versi Transfermarkt
Marc Klok. (Foto: Instagram/@persija)

 

Sport – PSSI baru saja mengumumkan 34 nama pemain yang dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia. TC yang akan dilakukan pada 1-10 Mei 2021 ini digelar sebagai ajang persiapan untuk mengikuti tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Nama-nama pemain top di Tanah Air pun turut berada dalam daftar tersebut. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan pemain yang memiliki nilai pasar termahal versi Transfermarkt.

Penasaran siapa saja? Sebagaimana dilansir dari akun ofisial Twitter Transfermarkt Indonesia, Rabu (28/3/2021), berikut lima pemain Timnas Indonesia dengan harga pasar tertinggi versi Transfermarkt, seperti yang dilansir okezone.com.

  1. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Di urutan kelima, ada nama Nadeo Argawinata. Penjaga gawang kelahiran Kediri 9 Maret 1997 ini sudah jadi sorotan di dunia sepakbola Indonesia lantaran bakatnya yang gemilang dan juga memiliki wajah tampan mirip kiper Chelsea, yakni Kepa Arrizabalaga.

Baca juga: Hadapi Man City, PSG Kurang Mulus saat Main di Kandang Sendiri

Kegemilangan Nadeo dalam mengawal gawang membuatnya kerap mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia, termasuk dalam TC yang digelar pada awal bulan depan. Berdasarkan situs Transfermarkt, kiper yang membela Bali United itu kini memiliki harga pasaran Rp4,35 miliar.

  1. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay

Berikutnya, ada nama Osvaldo Haay. Penyerang berusia 22 tahun ini juga tak kalah gemilang dari Nadeo. Wajah Osvaldo Haay sudah malang-melintang membela Timnas Indonesia di berbagai ajang bergengsi, termasuk menjadi top skor SEA Games 2019.

Kini, ia pun kembali mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia, di bawah asuhan Shin Tae-yong. Kondisi ini membuat harga pasar Osvaldo Haay kian melambung. Menurut situs Transfermarkt, kini harga pemain kelahiran Jayapura itu mencapai Rp5,21 miliar.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Vs Chelsea Skor Berimbang 1-1

Kesuksesan Osvaldo Haay sendiri tak hanya terlihat di tataran timnas, tetapi juga bersama klub. Dia baru saja mengantar Persija Jakarta mengangkat trofi Piala Menpora 2021.

  1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Di urutan ketiga, ada nama Asnawi Mangkualam. Nama pemain yang satu ini kembali mendapat sorotan besar dalam beberapa waktu terakhir lantaran berhasil mengepakkan sayapnya ke kancah internasional. Dia direkrut salah satu klub Korea Selatan, yakni Ansan Greeners.

Kinerja yang apik pun turut ditunjukkan Asnawi di tim asal Negeri Ginseng -julukan Korsel- tersebut dengan sudah mencatatkan satu assist. Tak ayal, harga pasar bek berusia 21 tahun itu dikabarkan sudah menyentuh Rp5,21 miliar saat ini.

  1. Evan Dimas

Evan Dimas

Evan Dimas juga masuk daftar 34 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakukan TC bersama Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Hal ini bukan sesuatu yang mengejutkan karena pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu memang diketahui punya bakat yang sangat gemilang.

Evan Dimas sudah menjadi pemain langganan yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia sejak usianya masih sangat muda. Tak hanya itu, wajahnya pun sudah malang-melintang membela klub-klub ternama di Tanah Air dan juga luar negeri, salah satunya Persija Jakarta.

Kini, harga pasar Evan Dimas pun menyentuh nilai yang fantastis. Sama seperti Asnawi dan juga Osvaldo, harga pasarannya sudah mencapai Rp5,21 miliar.

  1. Marc Klok

Marc Klok

Di puncak daftar, ada nama Marc Klok. Pemain naturalisasi ini memiliki harga pasar yang fantastis. Berdasarkan situs Transfermarkt, harganya mencapai Rp6,08 miliar!

Harga ini sepadan dengan kemampuannya yang gemilang di dunia sepakbola. Marc Klok yang kini membela Persija Jakarta itu bahkan baru saja menyabet status pemain terbaik di gelaran Piala Menpora 2021. Kini, Shin Tae-yong pun meliriknya untuk turut membela Timnas Indonesia.

Ini merupakan yang pertama Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Tentu pemain yang pernah merumput di Inggris ini ingin merebut hati Shin Tae-yong. Hal itu supaya Marc Klok dibawa ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk membela Timnas Indonesia di laga uji coba dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia medio Juni 2021. (red)

Check Also

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

Armand Maulana Bersama Anak dan Istri Rayakan Idul Fitri di Inggris

  Gaya Hidup – Musisi Armand Maulana berencana untuk merayakan Lebaran di Inggris. Hal itu karena, putri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup