Warga Desa Sindang Jaya Gelar Demonstrasi Tanam Pohon di Jalan Rusak

Warga Desa Sindang Jaya Gelar Demonstrasi Tanam Pohon di Jalan Rusak

Metrobanten – Sejumlah warga di Desa Sindang Jaya, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang melakukan aksi demonstrasi dengan menanam pohon pisang dan menutup akses jalan yang rusak

Dikutip dari Antara, Dalam demonstrasi tersebut, warga meminta pemerintah setempat untuk memperbaiki akses jalan kawasan permukiman penduduk yang rusak berat tersebut.

“Karena jalan tidak pernah diperbaiki, dan kami sudah dua tahun menunggu perbaikan ini,” kata salah satu warga Sindang Jaya, Jemis di Tangerang, Jumat.

Ia mengatakan, kondisi jalan yang rusak tersebut telah berlangsung selama dua tahun lebih. Bahkan akses jalan permukiman itu juga kerap direndam banjir apabila terjadi hujan lebat.

“Jalan Raya Sindang Jaya selain mengalami kerusakan, juga selalu direndam banjir apabila turun hujan,” katanya.

Ia mengaku, jika warga Desa Sindang Jaya sudah berulang kali mengusulkan dan mengadu kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Aair (DBMSDA) Kabupaten Tangerang terkait permintaan pembangunan jalan desa.

“Malahan kita ke DPRD Kabupaten Tangerang sudah mengadu juga, tapi sampai saat ini pengaduan itu belum juga direalisasikan,” ujarnya.

Sementara, hal yang sama disampaikan oleh Jumirah, bahwa dengan kondisi akses jalan yang rusak tersebut sangat mengganggu aktifitas ekonomi warga setempat.

Kendati demikian, ia pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang segera bisa memperbaiki kondisi kerusakan jalan tersebut.

“Kami berharap perbaikan bisa segera direalisasikan. Jalannya ini sudah rusak parah, dan juga banjir tiap hari,” kata dia.

Back to top button