Walikota Cilegon Serahkan Santunan Kematian Kecelakaan Kerja BPJAMSOSTEK

Walikota Cilegon Serahkan Santunan Kematian Kecelakaan Kerja BPJAMSOSTEK
Penyerahan santunan kematian dan jaminan hari tua di Kantor Pemkot Cilegon, Senin (29/3/2021)

 

Metrobanten, Cilegon – Walikota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan secara simbolis santunan kematian akibat kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sebesar Rp1,6 miliar kepada ahli waris Direktur Krakatau Daya Tirta, Senin (29/3/2021).

“Direktur Krakatau Daya Tirta R Mumung Tri Pamungkas berhak mendapatkan santunan Jaminan Kecelakaan kerja meninggal dunia sebesar Rp1,6 miliar, Jaminan Hari Tua (JHT) Rp195,8 juta dan Jaminan Pensiun Berkala Rp641.780, karena almarhum terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono di Cilegon usia penyerahan santunan tersebut kepada ahli warisnya.

Baca juga: Walikota Airin Resmikan Puskesmas Ciater

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan klim Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp234,4 juta kepada Helldy Agustian, yang diberhentikan secara hormat sebagai karyawan di perusahaan PT Tunas Toyota karena terpilih sebagai walikota Cilegon masa bhakti 2021-2026 berpasangan dengan Sanuji Pentamarta sebagai wakil walikota.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan JHT sebesar itu karena selama kurang lebih 28 tahun saya didaftarkan oleh perusahaan tempat saya bekerja sebagai peserta BPJAMSOSTEK,” kata Helldy Agustian usai menerima JHT tersebut secara simbolis.

Baca juga: MUI Banten: Terorisme Musuh Semua Agama

Menurut Helldy, kehadiran BPJAMSOSTEK sebagai badan pelindung dan jaminan sosial bagi pekerja ternyata banyak manfaatnya, dan sangat membantu pekerja bila mengalami kecelakaan selama menjalankan pekerjaannya.

“Ini program bagus, dan kami akan menyosialisasikannya kepada karyawan honorer atau non ANS agar mereka bersedia menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Helldy.

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Serang Didin Haryono mengharapkan seluruh non ANS yang berada di kantor walikota, kecamatan, kelurahan DPRD sampai RT/RW, Linmas dan kader lainnya bisa terlindungi BPJAMSOSTEK. “Apalagi sudah ada perwal dan inpres terbaru,” katanya.

“Untuk mengimplementasikannya, Kami siap berkolaborasi dan bersinergi bersama Walikota Cilegon dalam mengoptimalkan perlindungan Jamsostek di Kota Baja ini,” kata Didin. (red)

Check Also

5 Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Suci Ramadhan

5 Keutamaan Membaca Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan

  Hikmah – Bulan suci Ramadhan selalu ditunggu kedatangannya oleh umat Islam karena terdapat banyak ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup