Wakil Walikota Sachrudin Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

Wakil Walikota Sachrudin Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD
Wakil Walikota Sachrudin dalam rapat paripurna DPRD.

 

Metrobanten, Tangerang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang kembali menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Atas Pandangan Umun Fraksi-Fraksi Terhadap Tiga Raperda Kota Tangerang yang diselenggarakan, pada Selasa (1/9).

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut menyampaikan bahwa pada anggaran perubahan tahun 2020 prioritas pembangunan akan mengarah pada bidang kesehatan yang fokus dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Menteri Tjahjo dan Bupati Irna Resmikan Mal Pelayanan Publik ‘MPP’ Pertama di Banten

“Di sektor kesehatan akan dialokasikan untuk pembayaran iuran BPJS, pelayanan kesehatan pada dinas kesehatan dan RSUD serta pendanaan operasional Puskesmas,” terang Wakil Wali Kota.

Selain itu,lanjut Wakil, bidang pendidikan, permodalan bagi UMKM, serta pengadaan stok pangan juga diupayakan agar pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Pemkab Tangerang Bahas Pembangunan Jalan Tol Kohod-Bandara Soetta

“Pada bidang pendidikan akan mengarah pada bantuan bagi siswa kurang mampu dan pengadaan internet di setiap RW untuk mendukung sistem pembelajaran jarak jauh,” ungkapnya.

Kemudian Sachrudin menjelaskan, Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada dua BUMD di Kota Tangerang yakni PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) dan PDAM Tirta Benteng bertujuan untuk menumbuhkembangkan potensi daerah yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

“Bagi PDAM Tirta Benteng, kami yakini dapat meningkatkan jumlah sambungan khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum terlayani dalam mendapatkan air bersih. Tercatat hingga kini sebanyak 5.694 sambungan telah terpasang,” terang Sachrudin.

“Kemudian PT. TNG akan ada penambahan berupa akomodasi seperti bus,” sambungnya.

Diharapkan, nantinya jalur pelayanan akan terdiri dari enam koridor BRT dan 20 trayek angkutan pengumpan atau feeder yang akan dilaksanakan secara bertahap. (rls)

Check Also

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

KPK Tangkap Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Sejumlah Pejabat

  MetroBanten, Jakarta – KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Musi Banyuasin Dodi ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup