Mario Isola Ungkapkan Ban 18 Inci di Tahun 2022 Sebuah ‘Prestasi Besar’

Mario Isola Ungkapkan Ban 18 Inci di Tahun 2022 Sebuah 'Prestasi Besar'
Mario Isola Ungkapkan Ban 18 Inci di Tahun 2022 Sebuah ‘Prestasi Besar’.

 

MetroBanten, F1 – Bos Pirelli Mario Isola telah menguraikan temuan dari pengujian ketat musim lalu dari ban 18 inci baru untuk 2022, yang ia harap akan membantu meningkatkan tontonan balap bersama dengan mobil Formula 1 generasi baru.

Pemasok ban F1 mengadakan pengujian selama 28 hari untuk ban baru yang lebih besar pada tahun 2021 menggunakan mobil bagal dari sembilan dari 10 tim (Williams telah memilih keluar) dan Isola – Kepala F1 dan Balap Mobil Pirelli – memulai tahun 2022 dengan memuji usahanya tim olahraga motor.

Dia berkata: “Dalam musim yang sibuk dengan semua kendala dan 22 balapan, saya percaya itu adalah pencapaian besar [untuk mengembangkan ban 18 inci]. Juga, karena… ban ini dirancang dengan cara yang berbeda, dengan target yang berbeda.

Pembalap kami meminta lebih sedikit panas berlebih, lebih sedikit degradasi, mereka ingin mendorong ban, mereka ingin bertarung di trek, dan jelas kami memutuskan dan kami setuju dengannya. FIA, FOM dan tim untuk mengikuti arah ini.

BACA JUGA: Leclerc Mengungkapkan Adaptasi ‘Menantang’ untuk Mobil 2022

“Jadi, kami harus merancang profil baru, konstruksi baru, mengoptimalkan jejak, merancang rangkaian senyawa baru. Ini adalah produk yang benar-benar baru dengan pendekatan baru, dan saya yakin ini akan sangat membantu juga untuk kegiatan lain di perusahaan.”

Isola tidak hanya memuji sisi positif dari ban F1 18-inci Pirelli tetapi juga menyatakan bahwa karakteristiknya lebih mengarah pada relevansi jalan daripada ban 13-inci sebelumnya, menambahkan bahwa pemasok bertujuan untuk menjadi sepenuhnya netral karbon pada tahun 2030 – mencerminkan strategi keberlanjutan F1 sendiri.

Bersamaan dengan tes musim untuk ban 18 inci, Pirelli juga mengadakan tes di Abu Dhabi selama dua hari setelah akhir musim, dengan sembilan tim terpisah. Isola menjelaskan mengapa temuan dari tes Yas Marina terbukti juga sangat berharga.

Isola menambahkan, dalam hal perbandingan dengan tes pengembangan ban yang kami lakukan selama musim, saya akan mengatakan bahwa kami telah mengkonfirmasi bahwa produk baru memiliki karakteristik yang saya sebutkan sebelumnya. Jadi  tidak terlalu panas.

BACA JUGA: Sayap Depan Mobil 2022 Dirancang untuk Tingkatkan Kemampuan Menyalip

“Pembalap memiliki kesempatan untuk mendorong lebih banyak. Itu penting di Abu Dhabi karena di Abu Dhabi kami juga memiliki beberapa lalu lintas. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami simulasikan selama uji pengembangan ban kami di mana kami memiliki satu mobil yang berjalan di trek atau maksimal dua mobil,” lanjut Isola.

“Dari segi keausan, sulit untuk membuat prediksi karena kami menggunakan mobil bagal, jadi kami harus menunggu performa sebenarnya dari mobil baru 2022,” tambahnya.

Lebih jauh lagi, perbedaan kecepatan antara mobil pada kompon 18 inci dan kompon 13 inci pendahulunya mungkin tidak sebesar yang diperkirakan sebelumnya:

“Kami memiliki simulasi yang berasal dari tim, simulasi memberi tahu kami bahwa mobil baru tidak jauh lebih lambat dibandingkan untuk mobil tahun lalu.

“Pada awalnya kami berbicara tentang lebih dari tiga detik per putaran; sekarang setengah detik, satu detik, jadi jika mereka memulai dengan hanya selisih satu detik, itu berarti selama musim mereka mungkin mencapai level kinerja yang sama dengan yang kami miliki pada 2021, ”kata Isola.

(Arsa)

Back to top button